Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / BUPATI BATANG, PASTIKAN MALAM NATAL AMAN DAN TETAP LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Berita

Bupati Batang, Pastikan Malam Natal Aman Dan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Batang - Forkopimda Kabupaten Batang kunjungi sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Batang dalam malam perayaan Natal di Gereja Santo Yusup, Kabupaten Batang, Kamis (24/12/2020).

Batang - Forkopimda Kabupaten Batang kunjungi sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Batang dalam malam perayaan Natal di Gereja Santo Yusup, Kabupaten Batang, Kamis (24/12/2020).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, tinjauan ke beberapa gereja di Kabupaten Batang untuk memastikan keamanan umat kristiani yang masih merayakan Natal dengan aman, tertib, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya lihat semuanya sesuai imbauan Pemerintah Daerah, saya juga berterima kasih kepada pendeta, pastur, jemaat gereja, dan tidak lupa mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kondisi sampai saat ini Kabupaten Batang dalam malam perayaan Natal aman dan tidak ada masalah. Alhamdulillah semuanya guyub rukun, umat kristiani juga tidak ada gangguan dalam beribadah.

Sementara, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Senka mengatakan, keamanan di gereja wilayah Kabupaten Batang relatif kondusif, aman, dan terkendali.

Ada 22 gereja di seluruh Kabupaten Batang, ada atau tidaknya kegiatan agama malam perayaan Natal tetap kita lakukan pengamanan. Adapun petugas keamanan yang berjaga totalnya mencapai 300 personil dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP,” jelasnya.

Pimpinan Gereja Santo Yusup Kabupaten Batang Romo Yosep menyampaikan, merasa senang dan bangga kehadiran jajaran Forkopimda ke gereja yang dapat diartikan ada kerjasama yang baik dari Pemeritah Daerah serta perhatian yang luar biasa untuk gereja-gereja kristen.

Kami ajurkan kepada umat sejak dari rumah hingga sampai gereja patuhi protokol kesehatan, sehingga gereja tidak menjadi klaster baru,” katanya.

Ia berharap, perayaan Natal pada masa pandemi Covid-19 sangat istimewa dalam suasana kesederhanaan yang dekorasinya sama seperti Yesus yang lahir dari sebuah kesederhanaan di sebuah kandang.

Hal ini mengajak kita senantiasa dalam situasi apapun kita tetap semangat dan bersyukur kepada Tuhan. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)