Home / Berita / Teknologi / RAPI BATANG DIHARAPKAN BANTU PEMERINTAH SEBARLUASKAN INFORMASI

Berita

RAPI Batang Diharapkan Bantu Pemerintah Sebarluaskan Informasi

Batang - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Batang diharapkan, bisa membantu pemerintah dalam menyebarluaskan informasi program-program pembangunan kepada masyarakat.

Batang - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Batang diharapkan, bisa membantu pemerintah dalam menyebarluaskan informasi program-program pembangunan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Retno Dwi Irianto saat menghadiri Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) RAPI di Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Minggu (20/12/2020).

“Bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi sangat luar biasa, namun bagaimanapun juga peran radio masih sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Dengan membuka ruang komunikasi seluas-luasnya dengan RAPI, maka hal tersebut akan menjadikan Pemerintah dan RAPI untuk dapat bekerja sama untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di pedesaan.

Ia berharap, RAPI bukan hanya sekedar untuk sebuah even atau organisasi saja, namun juga harus dapat menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat, dan sebaliknya.

Sementara, Ketua Daerah RAPI wilayah 34 Kabupaten Batang Muslikh JZ11KPM mengatakan, bahwa organisasi tersebut berjalan dan bergerak atas persetujuan anggota RAPI di wilayah Kabupaten Batang.

“Dengan adanya RAPI di Kabupaten Batang diharapkan perannya dapat membantu untuk mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Batang ke depannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut tak lupa menaati protokol kesehatan dengan 4M, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, karena masih dalam pandemi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (MC Batang, Jateng/Jumadi)