Home / Berita / Pembangunan / TAHAP FINAL ALIH FUNGSI PANGKALAN TRUK BANYUPUTIH MENJADI ISLAMIC CENTER BATANG

Berita

Tahap Final Alih Fungsi Pangkalan Truk Banyuputih Menjadi Islamic Center Batang

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar rapat tahap final alih fungsi pangkalan truk banyuputih menjadi Islamic Center Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (8/12/2020).

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar rapat tahap final alih fungsi pangkalan truk banyuputih menjadi Islamic Center Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (8/12/2020).

Dasar alih fungsi pangkalan truk banyuputih menjadi Islamic Center Batang Surat Keputusan Bupati Batang Nomor 650/130/2020 tentang pembangunan Islamic Center Batang pada tanggal 12 Maret 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang murdiyono mengatakan, pada hari ini penyampaian rapat tahap final menindaklanjuti langkah-langkah yang selama ini sudah dilaksanakan oleh anggota tim dalam upaya menyelesaikan permasalahan sosial terkait Islamic Center Batang.

Dalam menentukan lokasi Islamic Center Batang Pemkab Batang akan melakukan penutupan pangkalan truk sebagai tindaklanjut penyelesaian sosial di lokasi pangkalan truk Banyuputih.

“Pelaksanaan yang dilakukan kami adalah pendataan terhadap para penyewa kios atau lahan di lingkungan pangkalan truk sesuai prosedur hukum kami dengan hasil penyewa kios berjumlah 82 orang dan penyewa lahan tanah berjumlah 22 orang,” jelasnya.

Dijelaskannya, tindaklanjut kedua kami mengadakan sosialisasi kepada para penyewa kios dan lahan selanjutnya melakukan kegiatan door to door kepada penyewa kios atau lahan sebagai upaya jemput bola untuk penyewa yang belum mendatangani surat kesanggupan untuk membongkar kios yang sebetulnya tanah mereka hanya menyewa tapi dari Pemkab Batang mengupayakan bantuan dana yang terdampak.

Kendalanya ada beberapa segelintir orang sebagai provokator untuk tidak menyetujui jika kami datang kembali kesana lagi tidak ada komunikasi yang baik, kami tetap menjalankan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, padahal hal itu merugikan penyewa kios atau lahan itu sendiri yang tidak bisa mengambil bantuan dana.

Diharapkan, proses alih fungsi pangkalan truk Banyuputih menjadi Islamic Center Batang dapat berjalan lancar, karena Pemkab Batang bisa diajak diskusi dengan baik dan kami juga didukung dari Polres Batang, Kejaksaan Batang, Kodim 0736 Batang dan seluruh Ormas agama di Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)