Home / Berita / Sosial / BUPATI BATANG: KOMUNITAS ADVENTURE OFFROADER KALINGGA BERAMAL SAMBIL TAMASYA

Berita

Bupati Batang: Komunitas Adventure Offroader Kalingga Beramal Sambil Tamasya

Batang - Menjadi yang kali pertama komunitas offroader mobil 4x4 lakukan kegiatan sosial ajak anak yatim bertamasya.

Batang - Menjadi yang kali pertama komunitas offroader mobil 4x4 lakukan kegiatan sosial ajak anak yatim bertamasya.

Tidak hanya beramal santuni anak yatim piatu, tetapi mereka juga ajak anak-anak bahagia dengan naik mobil offroader ke Pantai Kuripan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji usai santuni dan berikan paket sembako kegiatan Yatimasya yang dimandegani oleh Kalingga Adventur 4x4 di Pantai Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (23/11/2020).

"ini kegiatan yang tidak biasa, santuni anak yatim biasa dilakukan. Tetapi kelebihan komunitas ini wisata sambil beramal," katanya.

Wihaji juga menyampaikan terima kasih kepada komunitas offroader Dieng Banjarnegara yang ikut bersinergi mempromosikan wisata Batang.

"Kita leluhurnya sama, “simbahe awake dewe” itu sama. Maka ayo guyub rukun untuk saling support mempromosikan wisata," ungkapnya.

Ia pun meminta, agar kegiatan ini tidak hanya di obyek wisata tetapi juga di tempat pendidikan untuk mengenalkan teknologi kepada anak yatim.

"Untuk kenalkan teknologi tinggi dan Informasi teknologi yang ada di Pemerintah Kabupaten Batang yang bisa dinikmati kita, tapi juga oleh rakyat. Terutama anak yatim yang dibawa oleh komunitas Kalingga Adventure dan komunitas lainnya," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)