Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG SEBUT GROUND BREAKING KIT AKHIR NOVEMBER 2020

Berita

Bupati Batang Sebut Ground Breaking KIT Akhir November 2020

Batang - Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat direncanakan melakukan ground breaking Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Batang - Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat direncanakan melakukan ground breaking Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

"Kita masih menunggu informasi dari Kepala BKPM dan Menteri BUMN, karena rencananya Presiden akan berkunjung dan memastikan pemiliknya sekaligus ground breaking di akhir November ini," kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau KIT di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (19/11/2020).

“Dari luasan KIT Batang yang mencapai 4300 hektar untuk pengerjaan tahap pertama seluas 450 hektar eksistingnya sudah selesai,” jelasnya.

Adapaun luasan selebihnya masih menunggu kepastian Proyek Strategis Nasional (PSN), serta sambil menyelesaikan feasibility study, amdal yang berjalan paralek.

"Semuanya akan berjalanan paralel kesiapan KIT Batang, karena kekuatannya di PSN," katanya.

Lebih lanjut, dia menerangkan, untuk tahap pertama dengan luasan 450 hektar eksistingnya sudah tidak ada masalah.

"Dari lahan sekitar 450 hektar yang sudah siap di bangun sudah ada beberapa pemiliknya yang sudah pasti menempati seperti grup hyundai yang bergerak dibidang baterai, kaca, tekstil dan pemilik dari LG," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)