Home / Berita / Kesehatan / DINKES BATANG SIAPKAN TEKNIS VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT

Berita

Dinkes Batang Siapkan Teknis Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Batang akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara masal.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Batang akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara masal.

"Vaksinasi secara teknis untuk Kabupaten Batang, saya beserta jajaran sudah siap," kata Kepala Dinkes Kabupaten Batang Batang Muchlasin saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Selasa (17/11/2020).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi nanti akan melibatkan seluruh Puskesmas di Kabupaten Batang. Dengan jumlah tenaga 21 Puskesmas di 15 Kecamatan Kabupaten Batang, sangat cukup untuk melayani vaksinasi masyarakat.

“Teknis pelaksanaan vaksinasi diutamakan untuk petugas kesehatan dan suka relawan Covid-19. Karena mereka harus divaksinasi terlebih dahulu agar memberikan perlindungan bagi mereka, karena nantinya akan sering kontak dengan masyarakat yang rentan terpapar,” jelasnya.

Setelah itu baru kita lanjut ke masyarakat untuk melakukan vaksinasi, ketentuan orang yang akan divaksinasi diantaranya usia 18 tahun sampai 58 tahun, jika jumlah penduduk Kabupaten Batang sekitar 700.000 maka separuhmya ada 350.000 vaksin yang dipersiapkan.

“Produk vaksin yang digunakan dari Cina dan Amerika yang kita ketahui tinggal Pemerintah Pusat memberikan yang mana. Dinkes Kabupaten Batang masih menunggu ping vaksinasi dari Pemerintah Pusat,” Pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)