Home / Berita / Sosial / ANGGOTA KORAMIL 04/BAWANG NONTON BARENG FILM G 30 S/PKI DENGAN PARA SANTRI

Berita

Anggota Koramil 04/Bawang Nonton Bareng Film G 30 S/PKI dengan Para Santri

Santri di era kepemimpinan Presiden Jokowi selalu menjadi obyek perhatian dibuktikan dengan dengan diresmikannya hari santri, sehingga secara tidak langsung Parpol melalui para pilitikus sekarang banyak yang mendekati pimpinan Ponpes untuk mencari simpati dan dukungannya pada saat mencalonkan diri sebagai anggota dewan ataupun Kepala Daerah. Tak ketinggalan dengan para Politikus anggota TNI juga merapatkan barisan dengan kalangan santri, akan tetapi bukan untuk kepentingan politik melainkan untuk kepentingan dalam usaha pertahanan wilayah, sekaligus mengajak nonton bareng film G 30 S/PKI di Ponpes Nasrul Huda Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Jum’at (22/9).

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono mengatakan baik yang dilakukan oleh para politikus maupun para TNI pada hakekatnya mempunyai tujuan yang sama yaitu unyuk kemaslahatan umat dan kedaulatan bangsa serta keutuhan NKRI dengan langkah masing - masing sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Senada dengan Danramil pimpinan Ponpes Nasrul Huda KH Syarifudin Munif merasa senang dengan adanya nonton bareng ini kita diingatkan kembali akan sejarah bangsa, sehingga harapannya para santri akan tergugah kembali jiwa nasionalismenya untuk mempertahankan NKRI dengan bersatunya TNI dan para santri seperti terdahulu pada saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan. (Heri/McBatang)