Home / Berita / Sosial / DISKOMINFO BATANG STUDI BANDING KE DISKOMINFO PURWOREJO

Berita

Diskominfo Batang Studi Banding Ke Diskominfo Purworejo

Purworejo - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengadakan Kujungan kerja (Kunker) untuk studi banding ke Diskominfo Kabupaten Purworejo tentang LPPL Radio Irama FM di Kantor Diskominfo Kabupaten Purworejo, Rabu (22/10/2020).

Purworejo - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengadakan Kujungan kerja (Kunker) untuk studi banding ke Diskominfo Kabupaten Purworejo tentang LPPL Radio Irama FM di Kantor Diskominfo Kabupaten Purworejo, Rabu (21/10/2020).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Batang Puji Setiyowati mengatakan, Kunker ini bertujuan studi banding untuk mengetahui bagaimana struktur organisasi dan teknis kerja LPPL Radio Irama Fm yang mana sudah sering mendapatkan penghargaan dari pusat.

“Dalam hal ini kita ingin mengadopsi atau menjadi referensi Diskominfo Kabupaten Batang untuk membenahi LPPL Radio Abirawa TOP FM agar menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan yang lain,jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho menyampaikan, LPPL Radio itu sebetulnya sama kendalanya yang berada di daerah. Tetapi yang membedakan disini komitmen Bupati Purworejo sangat semangat membenahi LPPL Radio Irama FM dari struktur organisasi dan program-programnya.

Ia menjelaskan, kita disini menggunakan cara re-branding dengan tujuan LPPL Radio Irama Fm semakin bisa mencakup seluruh lintas masyarakat generasi agar pendengar Radionya tidak hanya kalangan-kalangan tertentu saja, bahkan nanti anak milenial bisa mendengarkan juga.   

Dewan Pengawas LPPL Radio Irama Fm Pram Prasetya Achmad menambahkan, bagaimana kita tetap menjadikan LPPL Radio yang mampu mengembangkan 3 aspek yaitu pertama dapat menyampaikan program-program kepala daerah, kedua menggunakan pola broadcast, dan ketiga cara live streaming.

“Aspek inilah agar LPPL Radio bisa menjadikan informasi-informasi pendengar dan tidak lupa pula mengembangkan yang sifatnya mengaspirasi masyarakat agar konsep aspirasi masyarakat tetap muncul ini bisa dalam bentuk komunitas,” Pungskanya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)