Home / Berita / Sosial / TOKOH AGAMA GELAR DOA BERSAMA UNTUK KEMAJUAN TNI

Berita

Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kemajuan TNI

Batang - Kemeriahan HUT ke-75 TNI masih dirasakan seluruh warga Kabupaten Batang dengan digelarnya doa bersama, sebagai ungkapan syukur kepada Allah Ta’ala, karena peran tentara yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

Batang - Kemeriahan HUT ke-75 TNI masih dirasakan seluruh warga Kabupaten Batang dengan digelarnya doa bersama, sebagai ungkapan syukur kepada Allah Ta’ala, karena peran tentara yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

Doa bersama dihadiri tokoh-tokoh penting di negeri ini di antaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, Ketua MUI Batang KH. Zainul Iroqi, Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jawa Tengah serta tokoh lintas agama.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan hasil inisiasi dari seluruh ulama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batang, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI.

“Jadi beliau melaksanakan kegiatan doa bersama demi kemajuan dan kesuksesan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh TNI khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Batang,” kata Dandim, di Gedung Pertemuan Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Kamis (15/10/2020).

Letkol Dwison mengharapkan, kehadiran para prajurit TNI di Kabupaten Batang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya. Masyarakat menjadi semakin terbantu dan program-program kerja Pemerintah Kabupaten Batang pun dapat terealisasi dengan maksimal .

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, peringatan HUT ke-75 TNI  ini luar biasa, karena meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19 tetapi para tamu undangan mengikuti disiplin protokol kesehatan.

“Tentu dengan menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan semua tersedia berkaitan menjaga agar tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, TNI tetap menunjukkan kehebatannya dalam menjaga kedaulatan NKRI. Ke depan TNI semakin dicintai rakyat, karena semua kalangan membutuhkan peranannya.

“Tentu melihat acara tadi untuk mengenang sejarah baik dari sisi perjuangan, kenegaraan dan kepahlawanan sudah menjadi budaya bangsa kita yang saling menghargai serta menghormati dengan kehadiran seluruh tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Wakil Bupati mengapresiasi rasa persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan, dapat menjadi penyemangat bagi TNI sehingga membawa bangsa Indonesia semakin baik di masa depan. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)