Home / Berita / Sosial / OPTIMALKAN PELAYANAN TRANSPORTASI KABUPATEN BATANG

Berita

Optimalkan Pelayanan Transportasi Kabupaten Batang

Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Batang senin 18/9.

Bupati Batang Wihaji selaku inspektur upacara mengatakan selaku Warga khususnya Kabupaten Batang bahwa Dinas Perhubungan kita ini sebagai salah satu dinas yang melayani kebutuhan masyarakat khsususnya di bidang transportasi.

Beliau mengatakan tentu harapan kedepan kita bisa bekerja bersama baik dengan dinas terkait maupun dinas lainnya yang dalam hal ini kita memiliki laut dan darat, walaupun dalam regulator tertentu itu kita ikut pemerintah pusat tetapi seandainya kita bisa bekerja bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Maka dalam hal ini dinas perhubungan merupakan bagian dari dinas yang penting untuk pembangunan kabupaten Batang, bahwa kita memiliki pelabuhan niaga namun hal tersebut kebijakan berada di pemerintah pusat ujar Wihaji.

Oleh karena itu dengan adanya kita kerjasama yang baik dan saya yakin ini dapat berpengaruh terhadap pembangunan kabupaten Batang, termasuk bidang transportasi darat, dalam beberapa hal kita mengoptimalisasikan terhadap pelayanan kita di bidang transportasi darat ujar Bupati Batang.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Batang Wihaji mengatakan Peringatan hari perhubungan nasional merupakan momentum yang tepat bagi kita selaku insan perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah kita berikan dan kontribusi apa saja yang sudah kita sumbangkan untuk memajukan sektor transportasi Indonesia.

Bahwa untuk pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wukata di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hngga Pulau Rote.

Tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, oleh karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat sejalan dengan tema Harhubnas Tahun 2017 “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 kita tingkatkan solidaritas, sinergitas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang andal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah” ujar Bupati Batang Wihaji pada saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono menyerahkan beberapa Piala, Piagam penghargaan kepada kejuaraan awak kendaraan umum teladan (AKUT) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, Juara I diraih Abdul Moy Samas, dan Juara III diraih Faizin. Kemudian untuk kejuaraan pelajar pelopor keselamatan jalan (PPKJ) tingkat Kabupaten Batang tahun 2017 untuk juara I diraih Aditya Zidan Syauki dari SMUN I Batag, Juara II diraih Moch. Fauzan Nur dari SMAN 2 Batang dan Juara III diraih Sri Ningsi dari SMKN I Kandeman. (Iwan/McBatang)