Home / Berita / Kesehatan / TINGKAT KESEMBUHAN COVID-19 DI BATANG CAPAI 76%

Berita

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Batang Capai 76%

Batang - Jumlah kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Batang terbilang cukup baik.

Batang - Jumlah kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Batang terbilang cukup baik.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Batang jumlah terkonfirmasi komulatif positif per 23 September sebanyak 331 orang, dirawat 54 orang.

Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 253 orang atau 76 persen, meninggal  dunia terkonfimasi positif sebanyak 24 orang atau 7,2 persen.

"kalau melihat data perkembangan kasus Covid-19 sudah mulai baik. Antara kesembuhan dengan yang meninggal dunia terkonfimasi positif jauh, jadi lebih banyak yang sembuh," kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantornya, Rabu (23/9/2020).

Kabupaten Batang pun sekarang berstatus zona orange, kalau di Jawa Tengah kita masuk lima besar terbaik tingkat kesembuhan.

"Kita mempunyai program zero Covid-19, oleh karena itu regulasi Perda tentang penanggulangan penyakit menular akan kita tegaskan," jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga punya cara-cara meminimalisir penularan Covid-19 dengan melokalisir kasus positif sampai ke tingkat keluarga, yakni dengan isolasi mandiri dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) kita beri santunan Rp1 juta.

"Tingkat kedisiplinan masyarakat sekarang agak menurun, karena masyarakat menganggap adaptasi kebiasaan baru Covid-19 sudah tidak ada. Oleh karena itu, aparat gabungan terus melakukan operasi yustisi masker, dengan rata-rata  penindakan 31 orang perhari," ungkapnnya

Wihaji juga berencana mengangkat tokoh agama, masyarakat untuk menjadi duta Covid-19 guna memberikan edukasi terkait bahayanya dan penanggulangan penularan virus Corona. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)