Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG MINTA, PROYEK KIT HARUS LIBATKAN ORANG LOKAL DAN SATU JABATAN KOMISARIS DAN DIREKTUR M

Berita

Bupati Batang Minta, Proyek KIT Harus Libatkan Orang Lokal dan Satu Jabatan Komisaris dan Direktur M

Batang - Proyek Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang diusulkan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) di bulan November ditarget Desember pekerjaan insfrastruktur harus sudah selesai.

Batang - Proyek Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang diusulkan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) di bulan November ditarget Desember pekerjaan insfrastruktur harus sudah selesai.

Bupati Batang Wihaji mewanti-wanti agar konsorsium yang mengerjakan proyek tersebut melibatkan masyarakat Batang.

"November mulai pekerjaan infrastruktur exit fly over simpang susun, jalan non tol yakni jalan primer dan sekunder dikawasan industri. Saya minta yang mengerjakan proyek tersebut libatkan orang lokal," kata Bupati Batang Wihaji saat  kunjungi KIT di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (16/9/2020).

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta material proyek pembangunan KIT harus menggunakan dari daerah Batang. Karena sudah menjadi keputusan dan kesepakatan bersama.

"Kita punya banyak material yang dibutuhkan dalam pembangunan proyek KIT ini, jangan sampai ambil material dari luar Batang dengan catatan tidak melanggar aturan," tegasnya.

Bupati juga menjelaskan 10 persen kepemilikan saham Pemkab Batang melalui Perumda.

"Kepemilikan saham 10 persen belum dibicarakan secara teknis, menyesuaikan saja. Misalkan 10 persen kita harus sediakan Rp50 miliar. Uang  sudah kita siapkan," jelasnya.

Ia pun menjelaskan, untuk sementara Perumda Batang sudah dapat satu jabatan komisaris di KIT Batang untuk ikut mengelola.

"Perumda masih kita usulkan supaya Batang dapat satu direktur pemasaran. Karena marketing negara adalah BKPN, Ketanganan panjang negara adalah Pemda. Jadi harus salah satu dari Perumda mendapatkan satu Direktur," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)