Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG, MENANGGAPI LOKASI ISLAMIC CENTER

Berita

Bupati Batang, Menanggapi Lokasi Islamic Center

Batang - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dalam pandangan umum fraksi minggu yang lalu, melalui juru bicaranya Junedi pertanyakan lokasi Islamic Center yang berada di pangkalan truk Banyuputih.

Batang - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dalam pandangan umum fraksi minggu yang lalu, melalui juru bicaranya Junedi pertanyakan lokasi Islamic Center yang berada di pangkalan truk Banyuputih.

Islamic center direncanakan dibangun melalui dana APBD tahun 2021.

Fraksi tersebut  menyayangkan pangkalan truk yang  merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir dijadikan lokasi Islamic Center.

Sehingga dari Fraksi PDI P menyarankan supaya tidak berada di pangkalan truk tersebut dan mencari lokasi yang lebih tepat.

Bupati Batang Wihaji dalam sidang Paripurna mengatakan, lokasi pembangunan Islamic Center sudah dikaji sejak awal tahun 2019.

"Dari hasil Feasibility Study (FS) mengacu pada pertimbangan sosiologis dan ekonomis. Sehingga ditetapkan di Dukuh Petamanan Desa Banyuputih Kacamatan Banyuputih," ungkapnya usai Rapat Paripurna di DPRD, Kabupaten Batang, Senin (14/9/2020)..

Ia juga menjelaskan, keberadaan pangkalan truk di Banyuptuih sejak dibangunnya jalan tol, PAD yang didapat dari retribusi parkir sudah mengalami penurunan. Sehingga diputuskanlah lokasi tersebut agar punya nilai manfaat yang lebih bagi kemaslahatan umat.

Ditemui secara terpisah, Anggota Fraksi Nasional Demokrat H. Muafi dari dapil 3 yang meliputi Kecamatan Gringsing, Limpung, Banyuputih dan Tersono sangat mendukung lokasi Islamic Center berada di Banyuputih sebagai perluasan kota.

"Islamic center sangat bagus di Banyuputih, karena sangat diharapkan masyarakat setempat," katanya.

Ia pun beralasan, dengan Islamic center di Banyuputih berarti ada pemerataan pembangunan infrastruktur yang tentunya dapat mengurangi kesenjangan antar wilayah.

"Apalagi dilokasi Islamic Center yang akan dibangun ada kegiatan yang tidak baik. Oleh karena itu Islamic Center diharapkan dapat merubah, agar ada kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, di Kecamatan Gringsing, Banyuptih, Limpung dan Tersono akan menambah geliat ekonomi baru disamping sebagai pusatnya kegiataan keagamaan di Kabupaten Batang.

"Inilah harapan masyarakat daerah pemilihan 3 Batang yang sangat menginginkan menjadi pusat kegiatan keagamaan," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)