Home / Berita / Teknologi / DISKOMINFO AJAK KOMUNITAS MEDSOS BATANG SAMPAIKAN INFORMASI YANG BAIK DAN BENAR

Berita

Diskominfo Ajak Komunitas Medsos Batang Sampaikan Informasi yang Baik dan Benar

Batang, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengajak komunitas media sosial (medsos) menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

Batang, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengajak komunitas media sosial (medsos) menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Diskominfo Batang Jamal Abdul Naser saat berdiskusi dengan sejumlah Komunitas penggiat Media sosial (Medsos), di Ruang Analitik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, Rabu (2/9/2020).

Diskusi yang digelar Diskominfo Batang ini dan menghadirkan penggiat medsos seperti Sanggar Merti Desa, Insta Batang dan Pigura Warga Batang adalah untuk membangun komitmen bersama melawan berita hoaks.

Menurut Jamal, peran dan komitmen kuat dari komunitas medsos yang ada di Batang sangat dibutuhkan, agar warganet memperoleh informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dalam rangka bersinergi dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat yang baik dan benar. Sehingga mau tidak mau kita diminta untuk menyampaikan berita yang baik dan benar, sehingga kondisi dimasyarakat kita bisa tercapai iklim yang baik,” jelasnya.

Dijelaskannya, di era digital 4.0 ini Medsos menjadi sarana yang  sangat mudah bagi masyarakat untuk mengetahui suatu hal. Untuk itu melalui pertemuan ini mari bersama-sama  menyampaikan berita-berita yang baik dan benar.

Diharapkan,  berbagai macam informasi yang ada di Kabupaten Batang ini masih dalam koridor yang baik dan benar.

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Puji Setyowati menjelaskan, forum diskusi yang  dilaksanakan antara Diskominfo Batang dengan Komunitas Medsos, bahwa kita akan menyepakati komitmen tentang informasi kebijakan pemerintah daerah harus tersalurkan ke masyarakat harus yang baik dan benar.

“Justru jangan informasi-informasi yang tidak benar atau negatif yang membuat  masyarakat menjadi resah. Oleh karena itu semua Komunitas Medsos bisa bekerjasama atau membantu pemerintah daerah mempublikasikan informasi yang positif kepada masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan,  hindari informasi yang tidak benar ataupun disinformasi itu untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami dari pihak Diskominfo Batang merasa senang ada dukungan yang baik dari Komunitas Medsos,  teknisnya nanti kami bisa masuk dalam satu wadah, sehingga efektif dan efisien dan  semua informasi tentang pembangunan dan program-program kebijakan pemerintah tersosialisasikan lewat para admin Medsos di Batang,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)