Home / Berita / Pembangunan / GEDUNG PELAYANAN KEPOLISIAN POLRES BATANG PADUKAN BERBAGAI PELAYANAN

Berita

Gedung Pelayanan Kepolisian Polres Batang Padukan Berbagai Pelayanan

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Manajer PT. Sukorintex Tahir Ba’agil bersama Pejabat Utama Polres Batang meresmikan Gedung Pelayanan Kepolisian di halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Sabtu (29/8/2020).

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Manajer PT. Sukorintex Tahir Ba’agil bersama Pejabat Utama Polres Batang meresmikan Gedung Pelayanan Kepolisian di halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Sabtu (29/8/2020).

Pembangunan gedung tersebut dapat terwujud berkat dukungan dari PT. Sukorintex dalam bentuk dukungan hibah dana sebesar Rp1,3 M dengan luas bangunan 7×18 meter terdiri dua lantai yang dibangun selama kurun waktu lima bulan.

“Alhamdulillah pagi ini kita resmikan Gedung Pelayanan Kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Target yang ingin dicapai Polres Batang tahun ini dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB RI,” tutur Kapolres AKBP Abdul Waras.

Sebelumnya beberapa pelayanan yang diberikan terpisah dan gedungnya pun dinilai kurang nyaman bagi masyarakat, maka Polres Batang berinisiatif untuk merenovasi gedung lama dengan konsep yang lebih nyaman.

“Alhamdulillah dengan konsep itu kita memperoleh dukungan penuh dari Manajer PT. Sukorintex Tahir Ba’agil hingga pembangunan selesai,” katanya.

Kapolres menerangkan, walaupun ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan seperti interior ruangan yang mendapat dukungan dari Bapak Amin selaku Direktur PT. Saputra Raya, namun hari ini jajaran Polres Batang segera mulai memberikan pelayanan yang efektif kepada masyarakat melalui gedung tersebut.

“Kalau dulu pelayanan Intelejen, pembuatan SKCK, sidik jari masih terpisah dan mulai hari ini semua tergabung jadi satu. Masyarakat akan memperoleh pelayanan dalam satu pintu yaitu SPKT, pembuatan surat kehilangan, laporan pengaduan, izin keramaian, SKCK dan sidik jari,” jelasnya.

AKBP Abdul Waras mengapresiasi dukungan dari PT. Sukorintex karena sebagai wujud kepedulian kepada Polres Batang yang ingin meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Senada dengan Kapolres, Manajer PT. Sucorintex Tahir Ba’agil pun menyetujui bahwa dukungan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian agar pelayanan terhadap masyarakat makin efektif dan efisien.

Ini bentuk kepedulian kami untuk pelayanan bagi  masyarakat Kabupaten Batang. Demi kepentingan orang banyak harus didukung bersama.

Ia berharap, mudah-mudahan diberikan berkah dan kelancaran bagi Sukorintex serta Polres Batang.

Dia menambahkan, dukungan yang diberikan berbentuk dana hibah untuk bangunan fisik hingga selesai.

“Nominalnya Rp1,3 M dan alhamdulillah bisa terealisasi berkat kerja sama yang baik dan bangunannya telah diresmikan sehingga bisa langsung dipakai untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)