Home / Berita / Pembangunan / PEMERINTAH ANGGARKAN RP1 TRILIUN UNTUK GENJOT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KIT BATANG

Berita

Pemerintah Anggarkan Rp1 Triliun Untuk Genjot Pembangunan Infrastruktur KIT Batang

Batang - Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran hingga Rp1 triliun untuk menggenjot percepatan infrastruktur Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Pemerintah Kabupaten Batang akan mengawal pembangunan KIT Batang.

Batang - Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran hingga Rp1 triliun untuk menggenjot percepatan infrastruktur Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Pemerintah Kabupaten Batang akan mengawal pembangunan KIT Batang.

Hal ini juga dibenarkan Bupati Batang pada saat peletakan batu pertama pembangunan kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Batang pada rabu kemarin.

“Percepatan pembangunan infrastruktur KIT Batang dimulai pada bulan Agustus 2020 sampai Desember 2020 mulai pembangunan infrastruktur KIT Batang, dengan anggaran Rp1 Triliun untuk pembangunan exit tol dan infrastruktur di kawasan industri” kata Bupati Batang Wihaji Saat ditemui di Kantor Bupati Kabupaten Batang, Senin (24/8/2020).

Ia menjelaskan, pembangunan gedung perusahaan yang berinvestasi dari Penanaman Modal Asing dimulai pada bulan Januari 2021. Perusahaan yang berinvestasi seperti Korea, China, Taiwan, dan perusahaan Amerika yang relokasi dari Tiongkok ke Batang.

“KIT Batang potensi yang luar biasa untuk Kabupaten Batang, maka dari itu saya meminta support dari masyarakat Kabupaten Batang dari sumber daya manusia harus ditingkatkan untuk mendukung tenaga ahli di perusahaan yang berada di KIT Batang, tegasnya.

Jangan sampai masyarakat di luar Kabupaten Batang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk masuk harus banyak tenaga kerja yang diserap KIT Batang adalah masyarakat Kabupaten Batang sendiri.

Pembangunan PSDKU Universitas Diponegoro (UNDIP) kemarin di Kabupaten Batang salah satu pendukung untuk mencetak tenaga ahli yang bekerja di KIT Batang.

Diharapkan, pihak UNDIP akan mengembangkan kampus PSDKU untuk peningkatan kualitas lulusannya sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Batang mencetak tenaga ahli yang profesional. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)