Home / Berita / Pembangunan / PENGEMBANGAN VOKASI PSDKU UNDIP DI BATANG DALAM TAHAP PEMBANGUNAN

Berita

Pengembangan Vokasi PSDKU UNDIP di Batang Dalam Tahap Pembangunan

Batang - Peletakan batu pertama pembangunan gedung Program Studi Diluar Kampus (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Kabupaten Batang di Jalan Raya Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (19/8/2020).

Batang - Peletakan batu pertama pembangunan gedung Program Studi Diluar Kampus (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Kabupaten Batang di Jalan Raya Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (19/8/2020).

Rektor UNDIP Semarang Yos Johan Utama mengatakan, UNDIP memiliki PSDKU di berbagai daerah seperti Pekalongan, Rembang, Jepara dan Demak, saat ini akan dibangun di Kabupaten Batang dengan meletakkan batu pertama bersama Bupati Batang Wihaji.

Pengembangan vokasi PSDKU UNDIP yang akan menjadi role model adalah Kabupaten Batang, karena dukungan sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Batang yang sangat luar biasa dan memiliki komitmen kuat untuk memiliki kampus negeri,” jelasnya.

Dijelaskannya, proses yang diambil sangat cepat, dimulai dari pemberian hibah dan dibangunnya kampus PSDKU UNDIP Kabupaten Batang tidak lepas dari dukungan pribadi dan komitmen Bupati Batang Wihaji dan jajarannya.

“Pembangunan PSDKU UNDIP Kabupaten Batang tahap pertama dianggarkan Rp10 miliar untuk membangun gedung 3 lantai diantaranya ruang kuliah, ruang dosen, ruang administrasi dan perkantoran. PSDKU UNDIP ini ditargetkan akan rampung pada bulan Desember 2020.” ungkapnya.

Sementara, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, kampus ini merupakan impian lama masyarakat Kabupaten Batang yang menginginkan sebuah kampus atau universitas negeri ada di Kabupaten Batang, kini direalisasikan oleh UNDIP melalui vokasi PSDKU.

“Berdirinya PSDKU UNDIP di Kabupaten Batang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama dalam perekonomian, gaya hidup, dan peningkatan indeks pembangunan manusia, tuturnya.

PSDKU UNDIP Kabupaten Batang sudah dua tahun sebetulnya berdiri dengan menempati gedung Kantor yang tadinya di tempati Dinas Pertanian Kabupaten Batang di Jalan Dr. Wahidin, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang digunakan program studi D-3 Administrasi Pajak dan D-3 Hubungan Masyarakat.

Diharapkan, pembangunan PSDKU segera selesai serta melakukan aktivitas perkuliahan dan bagi masyarakat Kabupaten Batang yang tidak mampu silahkan tetap mendaftar di UNDIP karena akan ada beasiswa yang sudah disiapkan. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)