Home / Berita / Sosial / KARYA BAKTI MANDIRI KODIM BATANG, JAGA BUDAYA GOTONG ROYONG

Berita

Karya Bakti Mandiri Kodim Batang, Jaga Budaya Gotong Royong

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang berkolaborasi dengan Kodim 0736/Batang untuk membangun daerah dengan menggelar Karya Bakti Mandiri (KBM) TA. 2020 " Bersama Rakyat Membangun Desa, secara resmi dibuka ditandai dengan ''Acara Slametan'' oleh Bupati yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Batang, Agung Wisnu Barata di Dukuh Rowo Adi, Desa Pejambon, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jumat (7/8/2020).

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang berkolaborasi dengan Kodim 0736/Batang untuk membangun daerah dengan menggelar Karya Bakti Mandiri (KBM) TA. 2020 " Bersama Rakyat Membangun Desa, secara resmi dibuka ditandai dengan ''Acara Slametan'' oleh Bupati yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Batang,  Agung Wisnu Barata di Dukuh Rowo Adi, Desa Pejambon, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jumat (7/8/2020).

Karya Bakti Mandiri TA. 2020 dengan sasaran pembangunan Makadam jalan yang menghubungkan antara Dukuh Rowo Adi lor dan Dukuh Rowo Adi Kidul sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter. Meskipun sudah memasuki masa New Normal namun kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, seluruh peserta yang ada di lokasi wajib memakai masker.

Kepala Desa Pejambon Sofyan mengucapkan, selamat datang dan banyak terimakasih kepada instansi terkait yang telah hadir dalam kegiatan Karya Bhakti Mandiri di Desa Pejambon, semoga dapat berjalan dengan lancar, dimana warga kami bersama sama Bapak bapak TNI akan selalu bersinergi, bergotong royong dalam pembangunan jalan penghubung antar desa sekaligus antar kecamatan sampai rampung, semoga nantinya jalan penghubung banyak bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Dispermades Batang Agung Wisnu Barata menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong harus tetap dijaga dan dilestarikan, saya juga ucapkan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mengikhlaskan tenaga maupun waktunya untuk ikut bergotong royong dalam pembuatan jalan yang Menghubngkan dua pedukuhan. Mudah mudahan dengan adanya jalan penghubung ini nantinya banyak bermanfaat bagi masyarakat Desa Pejambon khususnya.

''Tentara dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga terjun langsung kemasyarakat dalam program Karya Bhakti Kodim Batang, Bersama sama Rakyat Bangun Desa dan memajukan Desa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0736/Batang melalui Pasiter Kapten Inf. Winarno menambahkan, didalam kolaborasi ini agar selalu sengkuyung dalam kegiatan apapun, Sinergitas antar muspika tetap terjaga, sehingga warga masyarakat akan tetap semangat dalam mendukung setiap kegiatan dan program yang dilaksankan oleh muspika.

''Lestarikan Budaya bangsa Indonesia budaya gotong royong, Kodim Batang siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat lainnya untuk ikut memajukan Desa,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)