Home / Berita / Pemerintahan / DUKUNG KIT, PERUMDA SENDANG KAMULYAN BATANG SIAPKAN SUMBER AIR BARU

Berita

Dukung KIT, Perumda Sendang Kamulyan Batang Siapkan Sumber Air Baru

Batang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kini menyandang nama baru menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Sendang Kamulyan. Sesuai dengan nomenklatur baru yang telah disahkan pada rapat paripurna dalam penetapan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020.

Batang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kini menyandang nama baru menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Sendang Kamulyan Kabupaten Batang. Sesuai dengan nomenklatur baru yang telah disahkan pada rapat paripurna dalam penetapan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020.

Implikasi terhadap nomenklatur tersebut ada penambahan direksi, jika semula hanya direktur, kini bertambah menjadi Direktur Utama, Direktur Umum dan Direktur Teknis.

Susunan Direksi Perumda Sendang Kamulyan Periode 2020-2025 yakni Direktur Utama dijabat oleh Yulianto, Direktur Umum dijabat Siswandi Hambali dan Direktur Teknis dijabat Mulyono.

Sedangkan untuk susunan Dewan Pengawas antara lain : Ketua Dewan Pengawas dijabat Gagok Prastyono, Sekretaris Dewan Pengawas dijabat Gotama Bramanti, Anggota Dewan Pengawas dijabat Fatah Raharjo, Abdul Salam dan Wahib Wahabi.

“Terkait Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Perumda harus menggali potensi yang ada, karena merupakan pangsa pasar baru. Maka segera siapkan jalur dan sumber air baru, menuju KIT sebab masyarakat menantikan kepastian infrastruktur air yang dibutuhkan baik industri maupun kebutuhan warga sekitar,” kata Bupati Batang Wihaji, usai mengukuhkan Dewan Pengawas dan Direksi di Aula Perumdam Kabupaten Batang, Rabu (5/8/2020).

Dampak positifnya, ke depan pasti akan bermunculan perumahan baru yang membutuhkan pasokan air.

“Diperkirakan terdapat banyak sumber air baru yang nanti akan dikaji lagi, dengan catatan tentu tidak merugikan masyarakat dan lebih mengutamakan manfaat bagi banyak orang,” jelasnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Sendang Kamulyan, Yulianto mengatakan, demi mewujudkan harapan semua pihak yang menginginkan pelayanan cepat, tepat, transparan, saat ini masih menyusun rencana bisnis untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

“Hal itu akan menjadikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat,” katanya.

Yulianto beserta direksi dan karyawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, demi kebaikan bersama. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)