Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG LAKUKAN GERAKAN ZERO UNTUK PENANGANAN PENYEBARAN COVID-19 DI BATANG

Berita

Bupati Batang Lakukan Gerakan Zero Untuk Penanganan Penyebaran Covid-19 di Batang

Batang - Bupati Batang Wihaji akan melakukan tindakan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batang yang telah mencapai 95 orang yang positif.

Batang - Bupati Batang Wihaji akan melakukan tindakan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batang yang telah mencapai 95 orang yang positif.

“Saya bermimpi untuk mencapai zero Covid-19 di Kabupaten Batang makanya akan dilakukan gerakan zero Covid-19, dimulai dari mengisolasi mandiri orang yang positif Covid-19 dengan gejala Orang Tanpa Gejala (OTG).” Kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Aula Kantor Bupati Batang, Kamis (30/7/2020).

Ia menjelaskan, menangani penyebaran Covid-19 harus menggunakan logika yang tidak normal. Data Covid-19 di Kabupaten batang ada  95 orang positif yang sembuh ada 61 orang, sementara yang di rawat rumah sakit ada 11 orang dan yang isolasi mandiri 15 orang,  dan yang meninggal 8 orang.

Aturan gerakan zero Covid-19 yang pertama kita lakukan adalah lockdown keluarga dengan cara wajib mengisolasi mandiri. Pemerintah Kabupaten Batang selama 14 hari akan memberikan uang sebesar Rp1.000.000,00 dan sembako untuk setiap keluarga yang positif Covid-19,” terangnya.

Penanganan ini saya minta fotonya tidak cuma laporan saja. Tolong teman-teman yang kerja sebagai relawan-relawan dan perawat-perawatnya pantau betul tapi jangan menakutkan.

Diharapkan, aturan zero Covid-19 ini ada kepastian tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Batang karena prediksinya bulan agustus ini adalah puncaknya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)