Home / Berita / Teknologi / MEDIA CENTER BATANG BERTURUT-TURUT RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENKOMINFO RI

Berita

Media Center Batang Berturut-Turut Raih Penghargaan Dari Kemenkominfo RI

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menunjukkan konsistensi dalam pengelolaan Media Center Daerah. Hal ini terbukti Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik kembali memberikan penghargaan Media Center Tingkat Nasional untuk kategori foto dan berita tahun 2019. Yang disampaikan pada acara Webinar Media Center Sebagai Humas Pemerintah secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Rabu (22/7/2020).

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menunjukkan konsistensi dalam pengelolaan Media Center Daerah. Hal ini terbukti Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik kembali memberikan penghargaan Media Center Tingkat Nasional untuk kategori foto dan berita tahun 2019.  Yang disampaikan pada acara Webinar Media Center Sebagai Humas Pemerintah secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Rabu (22/7/2020).

Dirjen IKP Prof. Dr. Widodo Muktiyo mengemukakan, perubahan penyampaian informasi dari yang semula secara langsung, kini di era pandemi mengharuskan kita berkomunikasi secara virtual. Hampir semua koordinasi hingga sinkronisasi kegiatan dapat terselesaikan melalui gawai.

“Perubahan paradigma ini patut kita sikapi selaku pengelola media yang berfungsi sebagai humasnya pemerintah untuk mengendalikan pesan informasi. Artinya masyarakat memahami terhadap apa program yang akan dan yang sudah dikerjakan, sehingga warganet merespon dengan baik,” terangnya.

Widodo menerangkan, untuk mengukur kinerja kita, kualitas menjadi tantangan dan kunci utama yang akan berimplikasi pada warganet atau pendengar maupun pembacanya.

“Kita semua yang menjadi humas dan pengelola media pemerintah dituntut untuk profesional demi menghasilkan produk berkualitas, sehingga masyarakat mengikuti pesan-pesan yang disarankan untuk diseminasi informasi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal IKP, Sumiati mengumumkan para penerima Penghargaan Media Center Daerah Teraktif dan Produktif menyampaiakan ke media online Info Publik Tingkat Nasional Tahun 2019 untuk kategori foto sebanyak 10 Media Center Provinsi serta Kabupaten/Kota serta kategori pemberitaan sebanyak 10 Media Center Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batang, Jamal Abdul Naser menyatakan, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik yang telah memberikan penghargaan Media Center tingkat nasional untuk keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2017 - 2020.

“Ini sungguh luar biasa,” tegasnya.

Untuk kategori foto Media Center Diskominfo Kabupaten Batang menempati peringkat ketiga dengan jumlah 1.771 foto, sedangkan kategori pemberitaan menempati peringkat keempat dengan jumlah 1.136 berita.

Selama ini, lanjut Jamal, pengelolaan informasi melalui media center telah terdimenasikan dengan baik ke masyarakat, baik melalui media online, cetak maupun elektronik.

Sudah banyak langkah-langkah yang telah kami lakukan agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan benar seputar kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Untuk itu penghargaan Media Center dari Kemenkominfo yang keempat ini, tentu saja memberikan motivasi dan pengakuan atas kerja keras tim Media Center kita selama ini. Disamping itu, keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan dan perhatian dari Kepala Daerah,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)