Home / Berita / IKM UKM UMKM / NGOPI BARENG GUBERNUR MENJADI PENYEMANGAT TERSENDIRI BAGI PENGUSAHA MUDA BATANG

Berita

Ngopi Bareng Gubernur Menjadi Penyemangat Tersendiri Bagi Pengusaha Muda Batang

Mengakhiri roadshow di Kabupaten Batang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kegiatan dialog yang digelar dalam bentuk Ngopi Bareng Gubernur dengan para pengusaha muda yang berpotensi untuk menjadi penggerak roda perekonomian daerah. Kegiatan tersebut menjadi penyemangat dan angin segar bagi mereka yang ingin maju di bidang industri dan UKM.

Hal itu dikatakan Casman seorang pengusaha lebah madu dari Dukuh Karanganyar Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Rabu malam (30/8).

Menurutnya kegiatan Ngopi Bareng Gubernur ini sangat baik sekali dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian menengah ke bawah khususnya di Batang.

“Kehadiran beliau sangat disambut antusias sekali dari masyarakat Desa Subah, warga menjadi semakin termotivasi menjadi pengusaha sukses yang siap membangun Batang seperti yang dicita – citakan Bupati Batang Wihaji yang ingin menciptakan 1000 pengusaha muda,” kata pengusaha lebah madu yang sudah 10 tahun menekuni bisnis tersebut.

Casman bersama para pengusaha muda lainnya sangat mendukung adanya program 1000 pengusaha muda, namun juga harus ada dukungan dari Pemerintah Pusat dan daerah untuk membantu pengusaha berpotensi walaupun mulai dari tingkat terkecil.

“Dan kunjungan Gubernur ini menimbulkan reaksi yang sangat luar biasa sehingga kita bersemangat untuk berusaha,” tegasnya. (Heri/McBatang)