Home / Berita / Pariwisata / PEMKAB BATANG AKAN TAMBAH WAHANA BERMAIN DI TAMAN DR. SUTOMO

Berita

Pemkab Batang Akan Tambah Wahana Bermain di Taman Dr. Sutomo

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) akan mengembangkan Taman Kota yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Watesalit menjadi area publik bagi anak-anak pada tahun depan.

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang  melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) akan mengembangkan Taman Kota yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Watesalit menjadi area publik bagi anak-anak pada tahun depan.

“Tahun ini sebenarnya fasilitasnya akan kita lengkapi taman bermain anak-anak. Namun karena adanya pandemi Covid-19, maka kegiatannya dibatalkan akibat adanya recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19,” kata Kepala DPRKP Kabupaten Batang Eko Widianto saat ditemui di Kantor DPRKP Kabupaten Batang, Kamis (16/7/2020).

Pemkab Batang merencanakan akan lebih mempercantik taman tersebut dengan menambah  wahana permainan anak tahun depan. Penganggarannya  dimasukan dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 untuk penataan penyelesaian taman.

“Sebetulnya di taman itu sudah ada beberapa wahana permainan seperti perosotan dan ayunan untuk menambah lebih menarik lagi akan kita tambah wahananya yang lebih bagus, tapi apa wahananya masih kita rahasiakan,” jelasnya.

Dijelaskannya, rencana pembuatan wahana bermain juga untuk meningkatkan keberadaan ruang bermain anak yang sekarang sudah tidak ada apalagi yang gratis, jadi memberikan wisata gratis untuk masyarakat Kabupaten Batang.

“Anggaran pembuatan tambahan wahana bermain pada  tahun 2021 akan kembali dianggarkan lagi sebesar Rp2.100.000.000,00 untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Ia berharap, jika taman bermain anak-anak sudah jadi masyarakat Kabupaten Batang bersama-sama menjaga taman tetap bersih dan cantik karena sebagai salah satu lokasi wisata gratis yang ada di Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)