Home / Berita / Pembangunan / PANDEMI COVID-19, PEMKAB BATANG TETAP BANGUN GOR INDOOR

Berita

Pandemi Covid-19, Pemkab Batang Tetap Bangun GOR Indoor

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang tetap akan membangun proyek besar pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Indoor pada masa pandemi Covid-19.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang tetap akan membangun proyek besar pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Indoor pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan Dinas DPUPR Kabupaten Batang Satriyo Rah Wicaksono menyampaikan GOR Indoor masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Batang.

Tahapan GOR Indoor sendiri sudah masuk tahapan ULP atau pelelangan. Rencananya minggu depan sudah masuk pelelangan di ULP. Pihaknya menargetkan, pembangunan tahap pertama GOR Indoor Batang selesai pada akhir tahun karena masyarakat Kabupaten Batang sudah ingin memiliki gedung olahraga yang representatif,” jelasnya.

Dijelaskannya, pada awalnya anggaran yang sebesar Rp17.500.000.000,00 terpotong untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp2.500.000.000,00 jadi anggarannya berkurang menjadi Rp14.900.000.000,00 untuk pembangunan GOR Indoor.

Pembangunan GOR Indoor sendiri akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama akan dibangun pada tahun 2020 ini dan tahap kedua akan dibangun pada tahun 2021 untuk penyelesaian.

Diharapkan, masyarakat Kabupaten Batang bersabar untuk mempunyai gedung olahraga yang representatif dan akan memunculkan bibit-bibit olahragawan yang dapat mempunyai prestasi. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)