Home / Berita / Kesehatan / NEW NORMAL, DPRD BATANG AJAK WARGA GOWES SEHAT

Berita

New Normal, DPRD Batang Ajak Warga Gowes Sehat

Batang - Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menggelar gowes sehat sekaligus kopi darat bersama Komunitas Ontelis Plat G. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkannya mengajak warga untuk mempersiapkan diri dalam menyambut tatanan kenormalan baru dengan cara yang lebih menyehatkan yaitu bersepeda.

Batang - Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menggelar gowes sehat sekaligus kopi darat bersama Komunitas Ontelis Plat G.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkannya mengajak warga untuk mempersiapkan diri dalam menyambut tatanan kenormalan baru dengan cara yang lebih menyehatkan yaitu bersepeda.

“Kita jadikan satu momentum di tengah-tengah Covid-19 ini, tentu tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua DPRD Batang, Maulana Yusup saat Gowes Sehat Bersama Komunitas Ontelis Plat G, di kawasan Car Free Day di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Minggu (12/7/2020).

Gowes ini dapat menjadikan masyarakat membudayakan hidup sehat, tetap bisa beraktivitas secara nyaman tentu dengan menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Kita lihat saat bersepeda pun peserta diharapkan memakai masker, face shield dan menjaga jarak aman, sehingga semua tetap terlindungi,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti ratusan pencinta sepeda ontel klasik agar tetap lestari, sekaligus mengenalkan kenyamanan Kabupaten Batang kepada masyarakat luas.

“Banyak teman pencinta sepeda ontel dari luar kota, supaya mengenal Batang itu begitu indah dan nyaman. Mudah-mudahan akan berpengaruh pada destinasi wisata yang makin dikenal wisatawan,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta, Iman mendukung atas inisiatif dari Ketua DPRD Batang Maulana Yusup menggelar gowes sehat bersama pencinta sepeda ontel di wilayah Kabupaten Batang, Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“Acara ini sangat oke sekali, karena walaupun bersepeda tapi tetap menjaga jarak aman antar peserta. Kalau begini kan pasti bisa mencegah virus Corona supaya tidak menyebar,” katanya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)