Home / Berita / Ekonomi / PELUANG USAHA FOOD CAR SANGAT STRATEGIS DIJALANKAN DI BATANG

Berita

Peluang Usaha Food Car Sangat Strategis Dijalankan Di Batang

Batang - Peluang usaha kuliner di Kabupaten Batang dikatakan tidak ada matinya, karena setiap hari semua orang butuh makanan. Salah satunya usaha kuliner dengan konsep food car sangat strategis dijalankan.

Batang - Peluang usaha kuliner di Kabupaten Batang dikatakan tidak ada matinya, karena setiap hari semua orang butuh makanan. Salah satunya  usaha kuliner dengan konsep food car sangat strategis dijalankan.

“Bisnis kuliner dengan konsep food car tengah naik daun beberapa tahun belakang, selain lebih mudah dan fleksibel lantaran tak perlu sewa tempat yang mahal, kendaraan  difungsikan sebagai lapak  dan menerapkan jemput bola dengan mendatangi pusat keramaian saja.” Kata Zaenal Acheroh (55) saat ditemui di Jalan Dr. Wahidin, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (8/7/2020).

Membangun bisnis food car tak perlu merogoh uang terlalu besar, Saya memanfaatkan mobil yang sudah saya punya dari tahun 2018 ini disulap untuk dijadikan lapak. Investasi besarnya tergantung jenis yang mobil yang ada.

“Ide membuka food car ini muncul ketika pensiun 1 tahun yang lalu, karena sedikitnya kesibukan dirumah dan mobil menganggur tidak digunakan akhirnya dipergunakan untuk jualan,” jelasnya.

Dijelaskannya, Food car digunakan untuk menjual pancake durian yang dijual dengan harga Rp15.000,00. Lokasi berjualannya sendiri mencari lokasi strategis yang dilewati banyak orang seperti berjualan di Jalan Sigandu Ujungnegoro setiap hari sabtu dan minggu.

“Operasional dari food car cukup menekan pengeluaran, tinggal menghitung jarak yang ditempuh ke lokasi berjualan seberapa jauh. Untuk sekarang ini operasional sendiri setiap hari mengeluarkan Rp.20.000,00 sampai Rp.50.000,00 saja.” Terangnya.

Ia berharap, bisnis kuliner di Kabupaten Batang semakin maju dan membawa dampak besar bagi perekonomian dan penghasilan pengusaha kecil. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)