Home / Berita / Kesehatan / SIAPKAN DIRI HADAPI NEW NORMAL DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Berita

Siapkan Diri Hadapi New Normal dengan Protokol Kesehatan

Batang - Puskesmas Wonotunggal menggelar Sosialisasi Program Kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru bertempat di Aula Puskesmas Wonotunggal, Kabupaten Batang, Senin (6/7/2020).

Batang - Puskesmas Wonotunggal menggelar Sosialisasi Program Kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru bertempat di Aula Puskesmas Wonotunggal, Kabupaten Batang, Senin (6/7/2020).

Kepala Puskesmas Wonotunggal dr. H.Nurcholis menjelaskan, bahwa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru di atur dalam PERMENKES No.HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

"New Normal bukan berarti kita sudah  bebas dari wabah Covid-19 tetapi memulai pola tatanan hidup yang baru untuk mengatasi perekonomian kita agar tidak terpuruk," jelasnya.

Menurut Dia, dengan New Normal masyarakat   bisa beraktivitas untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

"Tugas kita memberi imbauan pada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan menjalani pola tatanan kehidupan yang baru dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan kurangi berkerumun serta membiasakan cuci tangan," tuturnya.

Sementara, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sayoko mengatakan, dalam New Normal ini bukan berarti kita bebas dari Wabah Covid-19 sehingga kita bisa bebas melaksanakan segala kegiatan.

"Oleh karena, ikuti anjuran Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas," tegasnya.

Dia berharap, saling berkoordinasi dalam mendisiplinkan warga kita agar berpedoman pada protokoler Kesehatan.

"Mudah mudahan kedepan untuk Wilayah Kecamatan Wonotunggal menjadi lebih baik dan bebas dari penyebaran Covid-19," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Wonotunggal Himawan mengharapkan, dalam penyaluran BLT, BST maupun BNST jangan sampai ada yang ganda dan apabila ada yang ganda agar di kembalikan  disertai berita acara pengembalian.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan acara hajatan nanti siang baru akan disosialisasikan di Pemda Batang.

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sayoko, pejabat dari Danramil 08 Wonotunggal, Kades se-Kecamatan Wonotunggal. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)