Home / Berita / Sosial / POLRES BATANG GELAR UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA POLRI

Berita

Polres Batang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Polri

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polres Batang periode 1 Juli 2020, bersamaan dalam suasana Hari Bhayangkara ke-74, di Halaman Mapolres Batang, Kamis (2/7/2020).

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polres Batang periode 1 Juli 2020, bersamaan dalam suasana Hari Bhayangkara ke-74, di Halaman Mapolres Batang, Kamis (2/7/2020).

“Baru saja kita menyaksikan bersama-sama Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polres Batang yang pada periode ini sebanyak 30 personel , terdiri dari Aipda ke Aiptu 4 personel, Bripka ke Aipda 3 personel, Brigpol ke Bripka 20 personel dan Bripda ke Briptu 3 personel,” papar Kapolres.

AKBP Abdul Waras mengutarakan, kenaikan pangkat merupakan suatu wujud penghargaan atas kedisiplinan, prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan.

“Di sisi lain ada kebanggaan tersendiri bagi yang bersangkutan maupun keluarga, namun kenaikan pangkat juga merupakan sebuah tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan 7 instruksi Presiden kepada Polri yakni :

1. Polri harus memegang nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam bertugas.

2. Melakukan reformasi secara total bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, akuntabel, profesional, modern dan terpercaya.

3. Institusi Polri meningkatkan soliditas intenal  dan memperkuat sinergi dengan TNI.

4. Terapkan strategi proaktif dan humanis dalam menangani masalah sosial.

5. Meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional.

6. Jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

7. Mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

 Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga berterima kasih atas berhasilnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 dan yang masih berlangsung Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Aman Nusa III, pasca pandemi Covid-19 yang telah memasuki New Normal atau adaptasi kebiasaan baru dalam keadaan aman dan lancar. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)