Home / Berita / Sosial / BNNK BATANG APRESIASI PEMENANG LOMBA DESAIN POSTER DIGITAL ANTI NARKOBA

Berita

BNNK Batang Apresiasi Pemenang Lomba Desain Poster Digital Anti Narkoba

Batang - Memeriahkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang menggelar lomba pembuatan desain poster digital anti narkoba sejak 23-29 Juni lalu dan panitia melakukan seleksi dan penilaian pada tanggal 30 Juni.

Batang - Memeriahkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang menggelar lomba pembuatan desain poster digital anti narkoba sejak 23-29 Juni lalu dan  panitia melakukan seleksi dan penilaian pada tanggal  30 Juni.

Lomba diikuti pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat dari Kabupaten Batang, Kabupaten/Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

“Dari para peserta yang mengikuti lomba ada 10 yang lolos seleksi,” kata Kepala BNNK Batang AKBP Windarto usai menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang, di Halaman Kantor BNNK Batang, Kamis (2/7/2020).

Berdasarkan hasil penilaian dari panitia maka diputuskan 3 pemenang yaitu juara 1 Putri Maulidyana W pelajar SMAN 1 Batang memperoleh uang pembinaan Rp750.000,00, juara 2 Hillcman Hussen Silawane pelajar SMKN 1 Batang memperoleh uang pembinaan Rp500.000,00 dan juara 3 Khoirun Min Al Fisyahri pelajar SMKN 1 Batang memperoleh uang pembinaan Rp250.000,00.

“Penghargaan ini semoga bisa memacu semangat pelajar, khususnya para pemenang bisa menjadi embrio sebagai generasi muda sama-sama menolak peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Windarto mengatakan, pencegahan melalui pemanfaatan media digital tidak hanya ditanamkan kepada kaum pelajar saja, tetapi BNNK Batang juga menggerakkan generasi muda yang identik dekat dengan teknologi informasi di tiap desa.

“Kita menggandeng anggota Karang Taruna maupun kelompok lain dengan harapan di media sosial bisa optimal dalam menyampaikan pesan-pesan anti narkotika bisa dipahami dengan mudah oleh generasi milenial,” tegasnya.

Sementara, juara 1 Putri Maulidyana W pelajar SMAN 1 Batang mengutarakan, dirinya tidak menyangka akan menjadi pemenang lomba desain poster digital anti narkoba. Namun tetap merasa bahagia, karena melalui kemampuannya dapat bermanfaat bagi sesama dan membanggakan orang tuanya.

“Saya tahu kalau ada lomba desain poster digital dari instagram BNNK Batang langsung saja ikut, alhamdulillah menang,” katanya.

Ia menerangkan gambar yang didesain menceritakan tentang sebuah keluarga harus menjauhi penyalahgunaan narkoba terlebih di era tatanan kehidupan baru, semua harus menjaga kesehatan diri dan orang-orang sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kemampuan desain secara digital dimilikinya berawal saat diminta ibunya yang berprofesi sebagai perias pengantin supaya ikut mempromosikan usahanya. Maka ia mendesain stiker membantu mempromosikan usaha orang tuanya agar makin dikenal luas masyarakat. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)