Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG : KONSEP TOD SATU PAKET DENGAN KIT BATANG

Berita

Bupati Batang : Konsep TOD Satu Paket dengan KIT Batang

Batang - Berdirinya Kawasan Indutri Terpadu (KIT) Batang, tidak menghilangkan konsep rest area Transit Oriented Development (TOD) yang berlokasi di Km 369, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih.

Batang -  Berdirinya Kawasan Indutri Terpadu (KIT) Batang, tidak menghilangkan konsep rest area Transit Oriented Development (TOD) yang berlokasi di Km 369, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih.

TOD bukan lagi menjadi sebuah impian, karena sudah masuk dalam satu paket dengan Kawasan Industri Terpadu yang menempati tanah PT. Perkebunan Nusantara 9.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji saat ditemui di rumahnya, Kabupaten Batang Rabu (1/72020).

"Kita tidak menghilangkan konsep TOD yang kita gagas dulu, tapi menjadi satu paket dengan kawasan industri," katanya.

Rest area TOD tetap jalan yang nantinya ditengah kawasan industri akan dibangun Hotel, Apartemen dan UMKM dilengkapi paket wisata sehingga menjadi satu konsep.

"Kawasan Industri Terpadu Batang menjadi perbedaan kawasan industri lainnya, ibaratnya orang datang hanya bawa KTP sudah dapat motor," jelasnya.

Oleh karena itu, silahkan investor datang ke Batang karena ada regulasi yang mempermudah dari segi perizina, harga tanah yang murah, hingga energi listrik karena kita punya PLTU 2x1.000 MW.

"Kemarin, Menteri PUPR siap bangun infrastruktur bendungan untuk menyiapkan air bakunya, Menteri Perhubungan siap bangun Pelabuhan dry port dan stasiun kereta barangnya," terangnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)