Home / Berita / Sosial / BNNK BATANG PERSIAPKAN PRA PUNCAK HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL

Berita

BNNK Batang Persiapkan Pra Puncak Hari Anti Narkotika Internasional

Batang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang melakukan persiapan untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020. Peringatan kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahu sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Seluruh Dunia.

Batang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang melakukan persiapan untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020. Peringatan  kali ini  diselenggarakan berbeda dari tahun-tahu sebelumnya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Seluruh Dunia.

“Pelaksanaan kegiatan peringatan HANI  tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun ini masuk disituasi Covid-19 sehingga semuanya kegiatan dengan virtual, akan ada acara puncak yang dilaksanakan hari jumat secara virtual yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  BNN Kabupaten Batang mengikuti   acara virtual dengan lokasi  di Command Center.” Kata Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windarto saat ditemui di Kantor BNN Kabupaten Batang, Rabu (24/6/2020).

Persiapan pra HANI sendiri  sudah kita lakukan seperti hari ini gladi kotor dan baru besok akan gladi bersih yang tadi sudah kita lakukan dan dihadiri oleh Kepala BNN Republik Indonesia Heru Winarko.

“Sedangkan dalam rangka acara HANI ini sudah banyak kegiatan yang kita lakukan antara lain pemasangan baliho, spanduk juga imbauan kepada instansi baik itu swasta maupun Pemerintahan untuk bersama-sama menyemarakkan acara HANI tahun ini. Disamping itu kita bersama Forkopimda membuat  pernyataan mengucapkan peringatan HANI dalam bentuk video yang nanti kirimkan ke pusat,” jelasnya.

Dijelaskannya, Sebagai puncak acara spesial peringatan HANI pada  tanggal 27 Juni 2020 malam akan ada konser band Slank di Jakarta,   dalam rangka pengumpulan donasi. Donasi ini nantinya  akan disalurkan kepada warga  terdampak Covid-19. Kita disini  juga akan nonton bareng konser itu secara virtual.

Diharapkan peredaran narkotika tetap dipantau jangan sampai terabaikan karena konsentrasi kita kepada penanganan Covid-19. Dari  hasil pantauan  bahwa peredaran narkotika tidak pernah berhenti terbukti hasil pantauan barang-barang narkotika masih laku, pengaruh ekonomi sangat tidak ada dan kita kemarin sudah mengamankan barang bukti dan ada pemakai juga.  (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)