Home / Berita / Pemerintahan / PEMKAB BATANG TERAPKAN NEW NORMAL UNTUK PASAR TRADISIONAL

Berita

Pemkab Batang Terapkan New Normal untuk Pasar Tradisional

Batang - Persiapan penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru untuk Pasar Tradisional Batang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang.

Batang - Persiapan penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru untuk Pasar Tradisional Batang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Pasar tradisional tidak boleh berhenti dan tidak boleh tutup ini adalah tempat rakyat kecil mencari rejeki, akan tetapi kesehatan juga diperhatikan. Alhamdulillah Pasar Tradisional Batang termasuk yang baik karena kemarin rapid test 150 pedagang hasilnya negatif semua.” Kata Bupati Batang Wihaji saat diwawancarai di Pasar Tradisional, Kabupaten Batang, Sabtu (6/6/2020).

Pemkab Batang menjaga Pasar Tradisional harus tetap jalan, tapi tetap protokol kesehatan harus dijalankan. Dengan New Normal masyarakat yang akan ke pasar wajib pakai masker, wajib menyediakan cuci tangan, dan pemberian pembatas plastik antara pedagang dan pembeli.

“Terpenting untuk menjalankan protokol kesehatan adalah jaga jarak termasuk dalam pembayaran tunai yang akan kita kondisikan agar tidak bersentuhan inilah bentuk ikhtiar kita agar Pasar Tradisional tidak berhenti karena pusat perekonomian masyarakat kecil.” jelasnya.

Ia juga mengimbau pedagang dan pembeli jangan sampai tidak memperhatikan kesehatan, nanti akhirnya jadi masalah karena itu untuk protokol kesehatan terus dan wajib dijalankan.

Ini adalah bentuk latihan New Normal kita biar nanti menjadi perhatian bahwa ini paradigma baru Pasar Tradisional seperti memakai face shiled, masker dan sarung tangan. Karena kalau mereka sakit ini harus kita lockdown tapi Alhamdulillah ini nol,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat yang akan ke pasar harus pakai masker untuk melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi).