Home / Berita / Pemerintahan / 36 PNS PURNA TUGAS TERIMA TALI ASIH KORPRI

Berita

36 PNS Purna Tugas Terima Tali Asih KORPRI

BATANG – Koprs Pegawai Republi Indonesia (Kopri) berikan tali asih kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Batang yang  telah Purna Tugas, kegiatan tali asih dilaksanakan di ruang Dahlia kantor Bupati Batang jumat (26/8/2016). Nasikhin selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang mengatakan salah satu program kerja dewan pengurus Korpri Kabupaten Batang adalah memberikan kesejahteraan bagi anggota korpri yang purna tugas.

Pengurus Korpri memiliki Program yakni memberikan tali asih kepada anggota korpri yang purna tugas, baik itu karena pensiun atau meninggal dunia akan tetapi tali asih ini diberikan kepada bapak ibu yang aktif membayar iuran Korpri, dan pemberian tali asih ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 dan kami selaku pengurus hanya mengelola yang merupakan bentuk kepedulian, kegotongroyongan dan kerjasama kami serta alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang cukup positif dari bapak ibu yang purna tugas kata Nasikhin.

Dia menambahkan pemberian tali asih ini untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persatuan kita. Dan program santunan ini sesuai dana yang kami kelola maka santunan yang diberikan untuk tahun ini sebesar Rp. 1 juta rupiah per orang dan piagam serta kenang-kenangan, yang sebelumnya pada tahun 2014 hanya Rp. 500.000, (lima ratus ribu rupiah) dan berarti pemberian tersebut mengalami peningkatan karena ini bentuk komitmen kami selaku pengurus korpri untuk terus membina silahturahmi dengan bapak ibu yang telah purna tugas agar hubungan silahturahmi ini tetap terjalin dengan baik antara yang purna dengan yang masih aktif bertugas tandas Nasikhin yang juga Sekda Batang.

Hal ini bahwa pengurus korpri  terus berkomitmen untuk bisa mengelola dana tali asih ini sebaik-baiknya dengan trasparan dan penuh tanggungjawab, harapannya program-program yang purna ini juga tetap dilakasanakan terkait menjalin silaturahmi antra korpri dan PWRI, untuk itu harapanya yang sudah purna dapat bergabung dengan anggota PWRI agar dengan silaturahmi ini hidup kita lebih bermakna tandas Nasikhin.

Tulyono selaku wakil ketua mengatakan adapun pemberian tali asih sebanyak 36 orang, pemberian tali asih ini merupakan tahap ke V di bulan agustus. Kepedulian kita selaku pengurus korpri untuk memberikan kesejahteraan anggotanya  dan harapannya ini suatu penghargaan dari korpri karena mereka sudah mengabdi  di kabupaten batang sesuai profesi masing-masing dan mudah-mudahan tali asih ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Perwakilan dari salah satu penerima tali asih mengatakan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus korpri yang berjuang mengumpulkan dana serta peduli kepada kami yang purna tugas dengan pemberian tali asih tersebut semoga dapat bermanfaat dengan baik.
Pada kesempatan tersebut  Ketua dewan pengurus korpri batang Nasikhin yang didampingi wakil ketua, Tulyono  menyerahkan taliasih, piagam dan  cinderamata kepada  penerima taliasih anggota korpri sebanyak 36 orang penerima.