Home / Berita / Pertanian Perikanan Perkebunan Peternakan / DANRAMIL DAN BABINSA SELALU DAMPINGI PETANI UNTUK MENINGKATKAN HASIL

Berita

Danramil dan Babinsa Selalu Dampingi Petani untuk Meningkatkan Hasil

Beberapa waktu lalu Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan penyemaian padi kepada petani dilakukan bukan semata-mata untuk kepentingan TNI, akan tetapi untuk kepentingan masyarakat luas karena dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan.

Danramil menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan untuk bisa menggunakan dan memanfaatkan Alsintan yang berada di Koramil maupun Kodim, karena Alsintan tersebut diperuntukkan bagi para petani.

“Setelah beberapa waktu lalu kami serta Petugas BPTP Propinsi Jateng Martono, Mantri Tani/Koordinator PPL Kecamatan Subah M. Ulum dan perwakilan anggota Polsek Subah serta siswa siswi SPMA H. Moenadi Ungaran melakukan penyemaian padi bersama, kini saatnya dilaksanakan perawatan padi hasil penyemaian secara dapog guna menjaga dari ketersediaan air serta kemungkinan adanya hama seperti tikus dan hama lainnya,” ucap Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno, di lahan pertanian Gapoktan Mulyo Tani Desa Subah Kecamatan Subah, Selasa (22/8).

Menurutnya, hal itu dilakukan karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan penanaman padi di lahan persawahan yang sudah disiapkan oleh Poktan Mulyo Tani Desa Subah Kecamatan Subah.

“Selain dalam rangka perawatan, para Babinsa juga memberikan motivasi kepada para petani di wilayah Subah untuk senantiasa mengikuti cara bercocok tanam yang sudah disampaikan oleh para PPL dari BPP Kecamatan Subah, dengan harapan mengikuti cara yang telah disampaikan sehingga hasil padi akan semakin baik dan dapat meningkatkan perekonomian petani,” pungkasnya. (Heri/McBatang)