Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG: MINGGU DEPAN MULAI UJI COBA NEW NORMAL DI TEMPAT IBADAH

Berita

Bupati Batang: Minggu Depan Mulai Uji Coba New Normal di Tempat Ibadah

Batang - Usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Ruang Command Center Diskominfo, Kabupaten Batang, Senin (1/6/2020).

Batang - Usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Ruang Command Center Diskominfo, Kabupaten Batang,  Senin (1/6/2020).

Bupati Batang Wihaji dan Wakil Buapati Suyono pun mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila.

Upacara secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Pancasila Jakarta. Diikuti oleh hampir semua Kepala Daerah lewat video conference, Instagram, Facebook, dan YouTube BPIP di masing-masing daerahnya. Tidak terkeculai di Batang diikuti pula Oleh Kepala OPD secara terbatas.

Dalam pesan Presiden Joko Widodo kita harus meneladani Pancasila, hari ini menjadi tantangan ujian di masa pandemi untuk tetap mengamalkan Pancasila.

"Kita wajib melaksanakan apa yang menjadi perintah Pemerintah pusat untuk melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual," tuturnya.

Sementara, Bupati Batang Wihaji mengatakan, mulai minggu depan uji coba New Normal atau tatanan kehidupan baru untuk tempat ibadah, tempat wisata dan lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.

"kita terus diuji tentang ketuhanan, kemanusiaan, kesatuan, persatuan dan keadialan sosial, maka dimasa pandemi Pancasila harus kita implementasikan dalam kondisi apapun, " terangnya.

New Normal di Kabupaten Batang masih warming up, minggu depan mulai kita uji coba dilingkungan Pemkab Batang, tempat wisata dan tempat beribadah dengan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, physical distancing dan cuci tangan.

Ia juga berharap, dalam masa menuju New Normal mari bersama saling membantu, gotong royong untuk mengatasi persoalan bersama. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)