Home / Berita / Kesehatan / PASKA LEBARAN IDULFITRI, KASUS POSITIF COVID-19 DI BATANG BERTAMBAH 8 ORANG

Berita

Paska Lebaran Idulfitri, Kasus Positif Covid-19 di Batang Bertambah 8 orang

Batang - 5 hari usai lebaran Idulfitri 2020 kasus Covid-19 di Batang mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Batang - 5 hari usai lebaran Idulfitri 2020 kasus Covid-19 di Batang mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, mau tidak mau kasus positif virus Corona di Batang mengalami lonjakan yang cukup signifikan usai lebaran Idulfitri.

"Setelah kemarin adanya penambahan tiga kasus positif. Hari ini ada tambahan 5 orang positif Covid-19, sehingga paska lebaran lonjakannya ada 8 orang positif," kata Bupati Batang Wihaji saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas,Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Sabtu (30/5/2020).

Dari penambahan 5 positif hari ini, 4 orang merupakan hasil rapid test masal di tiga Pasar yakni Batang, Blado, Bandar dan 1 orang hasil traking istri tukang ojek dari Blado yang sebelumnya dinyatakan positif.

"Alhamdulilah hasil swab 5 pedagang Pasar Batang semuanya negatif, 3 orang pedagang Pasar Blado dinyatakan positif, 1 orang pedagang pasar Bandar positif," jelasnya.

Dari penambaham hari ini semuanya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), mereka sudah dijemput pihak Dinas Kesehatan Batang untuk menjalani isolasi di RSUD Kalisari Batang.

Sementara data kumulatif di Kabupaten Batang terdapat 35 kasus positif, di antaranya 19 pasien dirawat, 15 sembuh, satu meninggal. Sedangkan ODP 87 orang dan PDP 3 orang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)