Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG BAHAS KESIAPAN TENAGA PENDIDIK MENGHADAPI NEW NORMAL

Berita

Bupati Batang Bahas Kesiapan Tenaga Pendidik Menghadapi New Normal

Batang- Menghadapai New Normal atau berdamai dengan Covid-19 Bupati Batang Wihaji menyamakan persepsi bagi tenaga pendidik.

Batang- Menghadapai New Normal atau berdamai dengan Covid-19 Bupati Batang Wihaji menyamakan persepsi bagi tenaga pendidik.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat pandemi dilakukan secara Study From Home (SFH), tetapi menghadapi situasi New Normal harus merubah pola pikir masyarakat dan tenaga pendidik.

"Kita memasuki New Normal sehingga harus punya pemikiran baru, hal ini saya sampaikan melalui video conference, selain Halalbihalal secara virtual juga menyampaikan kesiapan  satuan pendidikan tentang proses KBM," kata Bupati Batang Wihaji usai video conference di Command Center Diskominfo, Kabupaten Batang, Selasa (26/5/2020).

Hal ini perlu ada pola pikir yang sama,  karena tidak mungkin sekolah akan diliburkan terus menerus. Semua harus berjalan sebagaimana mestinya.

"Sambil menunggu surat resmi petunjuk pelaksanaan dan teknis kapan KBM mulai dilaksanakan dari Pemerintah Pusat. Maka harus ada persamaan persepsi agar tidak ada kecemasan di masyarakat," jelasnya.

Covid-19 ini masih tetap ada dan harus kita hadapi dengan berdamai, seperti penyakit lainnya. 

"Terpenting sekarang kita tetap melaksanakan atau mematuhi anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan, Karena tidak mungkin harus seperti ini terus," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kalau sudah ada kepastian dari Pemerintah pusat tentang proses KBM, semua sekolahan yang untuk karanatina pemudik akan kita semprot disinfektan bekerjasama dengan Pemerintah desa.

"Sebelum proses KBM dimulai, semua sekolah akan kita semprot disinfektan yang dilakukan oleh Pemerintah desa," terangnya.

Dari hasil video conference, banyak guru dan siswa yang sudah kangen proses belajar mengajar.

"Kalupun proses KBM tetap harus dilaksanakan atas petunjuk Pemerintah pusat, harus sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)