Home / Berita / Agama / BUPATI BATANG, JADI IMAM SALAT IDULFITRI DI RUMAH DINAS

Berita

Bupati Batang, Jadi Imam Salat Idulfitri di Rumah Dinas

Batang - Lebaran Idulfitri kali ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, hal tersebut juga dirasakan oleh Bupati Batang Wihaji saat diwawancarai usai melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati, Minggu (24/5/2020).

Batang - Lebaran Idulfitri kali ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, hal tersebut juga dirasakan oleh Bupati Batang Wihaji saat diwawancarai usai melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati, Minggu (24/5/2020).

Setiap tahun biasanya Bupati Batang salat Idulfitri di Masjid Agung Darul Mutaqin Batang, maka dalam suasana pandemi Covid-19 ini melaksanakan salat Idulfitri di rumah saja.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pada tahun ini menjadi Imam Salat Idulfitri dirumah dinasnya bersama keluarga, petugas rumah tangga dan petugas  penjagaan rumah dinas

"Walaupun ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kita untuk menjalankan ibadah, kita tetap semangat melaksanakan salat Idulfitri di rumah dengan Istri, anak-anak dan petugas rumah tangga dan penjagaan rumah dinas," jelasnya.

Lebaran kali ini merupakan ujian bagi umat Islam, sekaligus waktu dirumah saja untuk memperdalam lagi dalam belajar agama untuk meningkatkan keimanan kita.

"Kalau tahun kemarin saya berkesempatan memberikan sambutan di Masjid Agung Darul Mutaqin Batang sebelum Salat Idulfitri, tahun ini saya menjadi Imam di rumah bersama keluarga," terangnya.

Dikarenakan pandemi Corona melanda dan untuk memutus mata rantai virus serta dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan masyarakat, Masjid Agung Darul Mutaqin tidak menggelar salat Idul Fitri .

Sesuai anjuran Presiden dan Pemerintah pusat, serta Kesepakatan bersama antara Pemda, Forkopimda dan ormas-ormas Islam di Kabupaten Batang agar ibadah salat Idulfitri dilaksanakan di rumah.

Dalam kesempatan yang sama bupati juga menyampaikan selamat Idulfitri Mohon maaf lahir batin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Batang.

"Doa saya panjatkan kepada seluruh masyarakat Batang diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal, serta  agar wabah Covid-19 segera berakhir," pintanya.

Ia berharap, kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, karena semua demi  keselamatan bersama. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)