Home / Berita / Kesehatan / POSITIF COVID-19 MENJADI 27 ORANG DI BATANG

Berita

Positif Covid-19 Menjadi 27 Orang di Batang

Batang - Penambahan 4 orang dari hasil tracking, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Batang hasil pemeriksaan swab-nya Positif Covid-19.

Batang - Penambahan 4 orang dari hasil tracking, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Batang hasil pemeriksaan swab-nya Positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas, Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Sabtu (23/5/2020).

"Keempatnya berasal dari orang tua dan istri keluarga jamaah Tabligh peserta Ijtima kluster Gowa yang terkonfirmasi Positif Covid-19," jelasnya.

Penularannya jelas dari anak ke orang tua atau istri, keempatnya dari Kecamatan Tulis dan Kandeman. 4 Orang sudah masuk ruang isolasi di RSUD Kalisari Batang.

Wihaji juga menginformasikan rencana rapid test masal di Pasar Induk Batang, Pasar Bandar, dan Pasar Blado dengan melibatkan petugas Dinas Kesehatan Batang.

"Rencana rapid test akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2020. Persiapan alat rapid test totalnya ada 300, untuk Pasar Batang 150, Bandar 125 dan Blado 25 alat." tuturnya.

Rapid test masal untuk mengetahui aktifitas penularan di Pasar, seperti apa usai lebaran Idul Fitri.

"Untuk itu, kita jangan menganggap enteng dan remeh, anjuran Pemerintah ini belum selesai, maka patuhilah sesuai protocol kesehatan," tandasnya.

Disebutkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Batang sebanyak 99 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 775 orang selesai pemantauan, total ODP 874 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat 7 orang, 45 orang selesai pengawasan, 9 orang meninggal dan totalnya PDP ada 61 orang.

“Positif Covid-19 ada 18 orang dirawat, dinyatakan sembuh 8 orang, meninggal dunia 1 orang dan totalnya ada 27 orang. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)