Home / Berita / Sosial / JELANG LEBARAN, DANDIM BATANG BAGIKAN RATUSAN BINGKISAN BAGI TERDAMPAK COVID-19

Berita

Jelang Lebaran, Dandim Batang Bagikan Ratusan Bingkisan Bagi Terdampak Covid-19

Batang - Menjelang hari raya Idulfitri 1441 H, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Rudi Judianto Napitupulu membagikan 750 bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kota Batang, Selasa (19/5/2020).

Batang - Menjelang hari raya Idulfitri 1441 H, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Rudi Judianto Napitupulu membagikan 750 bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kota Batang, Selasa (19/5/2020).

Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0736/Batang terhadap warga kurang mampu menjelang lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Bingkisan disalurkan kepada buruh, nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang asongan, para tukang becak, juru parkir, kaum duafa, pemulung dan tuna wisma.

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu di dampingi oleh Kasdim Mayor Inf. Raji, Perwira Staf dan juga Para anggota Kodim 0736/Batang.

Dandim Batang, Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan, paket bingkisan lebaran pada saat pandemi Covid-19 ini, kami berikan kepada warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan sudah disiapkan untuk akan dibagikan.

''Kami dengan cara berpatroli keliling dipinggir-pinggir jalan untuk menghampiri mereka seperti, para tukang becak, pedagang asongan yang penghasilannya kurang maksimal, pemulung, gelandangan juga para buruh nelayan selama pandemi Covid-19 mereka tidak bisa berlayar karena harga ikan turun,'' jelasnya.

Ia berharap, kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini agar tetap semangat khususnya menjelang lebaran saat ini, karena TNI bersama komponen masyarakat telah bersatu, berjuang melawan Covid-19.

Sementara, Kasmono (58) tukang becak asal Denasri kulon, sangat berterimakasih dengan adanya pemberian bingkisan lebaran dari Pak Dandim Batang karena sangat membantu kami saat menjelang lebaran, karena selama adanya Virus Corona penghasilan kami tidak menentu, sangat sepi penumpang, kadang dapat uang kadang juga tidak.

''Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Kodim Batang atas bingkisan lebarannya, semoga berkah dan bermanfaat untuk keluarga kami,'' tuturnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)