Home / Berita / Pendidikan / BUPATI BATANG BERIKAN DISKUSI ONLINE KEPADA MAHASISWA BIDIK MISI UNDIP

Berita

Bupati Batang Berikan Diskusi Online Kepada Mahasiswa Bidik Misi UNDIP

Batang - Universitas Diponegoro (UNDIP) Kampus Batang menyelenggarakan diskusi online dengan pembicara Bupati Batang Wihaji dihadapan para mahasiswa bidik misi di Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (15/5/2020).

Batang - Universitas Diponegoro (UNDIP) Kampus Batang menyelenggarakan diskusi online dengan pembicara Bupati Batang Wihaji dihadapan para mahasiswa bidik misi di Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (15/5/2020).

Mahasiswa yang mengikuti diskusi online ada 250 mahasiswa. Diskusi yang mengangkat tema Leadership Challenges Dari Mana Memulai Dan Bagaimana Memulai.

Wakil Rektor 1 UNDIP Bidang Akademik Dan Kemahasiswaan Budi Setiyono, mengatakan pagi ini menggelar perkuliahan untuk mengisi pemberian motivasi kepada mahasiswa bidik misi UNDIP.

“Jadi setiap periodik atau semester, UNDIP mengundang tokoh-tokoh nasional yang bisa memberikan motivasi dalam rangka mencari calon pemimpin di masa yang akan datang lewat mahasiswa bidik misi.” jelasnya.

Dijelaskannya, motivasi yang diberikan untuk mahasiswa sangatlah penting terutama yang memberikan motivasi tokoh-tokoh nasional yang sudah berhasil dan berprestasi.

Ia berharap, akan ada penerus kedepannya dari mahasiswa yang kami berikan motivasi.

Sementara, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, hari ini saya mengisi diskusi online kepada mahasiswa bidik misi UNDIP dengan tujuan memberikan motivasi dan semangat dalam rangka mencari calon pemimpin di masa depan.

“Minimal diskusi ini bagian dari pengalaman kepemimpinan menjadi Bupati Batang kalau dikatakan berhasil, saya masih menganggap biasa-biasa saja tapi penting untuk saya ceritakan tentang pemimpin praktis dan pragmatis dari kepemimpinan dalam pemerintahan.” terangnya.

Ia menegaskan, tantangan kepemimpinan adalah seorang pemimpin ketika melakukan tindakan atau keputusan yang terbaik pada pribadi kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan dapat dipercaya bagi masyarakatnya dengan memberikan kebijakan adil dan prestasi atau pencapaian keberhasilan.

Dalam menjadi pemimpin juga harus melakukan eksperimen dan mengambil resiko untuk mencari peluang kreativitas dan inovasi. Bahwa pemimpin harus memiliki sikap terbuka terhadap ide-ide dan kemauan mendengarkan.

“Diharapkan dengan motivasi yang saya berikan dapat memberikan mahasiswa bidik misi UNDIP dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang baik untuk bangsa dan negara.”Pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)