Home / Berita / Kesehatan / 8 ORANG DI BATANG SEMBUH DARI COVID-19

Berita

8 Orang di Batang Sembuh Dari Covid-19

Batang - Bupati Batang Wihaji mengungkapkan total sebanyak 20 orang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona. Tapi patut bangga ada 8 orang di Kabupaten Batang sembuh dari Covid-19.

Batang - Bupati Batang Wihaji mengungkapkan total sebanyak 20 orang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona. Tapi patut bangga ada 8 orang di Kabupaten Batang sembuh dari Covid-19.

"Dari 8 orang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Batang 3 orang, Kandeman 2 orang, Banyuputih 1orang, Blado 1 orang dan Kecamatan Limpung 1 orang," Kata Bupati Batang Wihaji saat Konfrensi Pers di Posko Gugus Tugas Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jumat (15/5/2020).

Namun demikian ada penambahan dua orang dari hasil swab laboratorium berasal dari Kelurahan Kesepuhan dan Desa Gondang Kecamatan Blado.

"Kasus penambahan dua orang yakni 1 orang klaster tenaga medis Rumah Sakit QIM Batang, 1 orang diluar klaster yang berprofesi sebagai tukang ojek yang sudah dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD Kalisari Batang," jelasnya.

Dijelaskannya, dari hasil tracking kasus baru yang berasal dari Desa Gondang, ia pernah melakukan kontak dengan keluarga yang pulang dari Jakarta.

"Masuk dalam PDP karena gejala sakitnya mengarah pada covid-19 yaitu batuk, pileg dan panas, maka langsung kita swab dan hasilnya positif," jelasnya

Adapun total orang terinfeksi Covid-19 di Batang ada 22 orang, 13 orang dirawat, 8 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia.

"Dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang, hanya kecamatan Gringsing yang masih zona hijau, Yang masuk zona kuning Kecamatan Warungasem, Wonotunggal, Bandar, Pecalungan, Tersono, Zona Merah yakni Kecamatan Batang, Kandeman, Tulis, Subah, Banyuputih, Limpung, Reban, Blado dan Bawang," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)