Home / Berita / Pertanian Perikanan Perkebunan Peternakan / KODIM & DISPAPERTA BAHU MEMBAHU SEMAI PADI

Berita

Kodim & Dispaperta Bahu Membahu Semai Padi

Dalam rangka merealisasikan percepatan tanam di wilayah Kabupaten Batang, Kodim 0736/Batang bahu membahu dengan Dispaperta Kabupaten Batang dibantu oleh BPTP Propinsi Jateng melaksanakan penyemaian padi dengan cara Dapog di lahan pertanian Gapoktan Mulyo Tani Desa Subah Kecamatan Subah, Rabu (16/8).

Turut hadir dalam kegiatan penyemaian padi antara lain Bati Wanwil Kodim 0736/Batang Serka Sudirman, Petugas BPTP Propinsi Jateng Martono, Mantri Tani/Koordinator PPL Kecamatan Subah M. Ulum, para Babinsa Koramil 01/Subah dan perwakilan anggota Polsek Subah serta siswa siswi SPMA H. Moenadi Ungaran.

Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan bukan semata-mata untuk kepentingan TNI, akan tetapi untuk kepentingan masyarakat luas karena dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan karena adanya beberapa faktor yang bisa timbul dari Poktan itu sendiri.

“Seperti adanya interest ataupun pemikiran masyarakat yang memandang bahwa pekerjaan sebagai petani sudah tidak lagi menjanjikan ataupun menunjang ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan kali ini Danramil memberikan pemahaman bahwa pekerjaan petani ini sangat menunjang ekonomi apalagi di era sekarang pemerintah memperhatikan masyarakat dengan mengalihkan subsidi ke sektor pertanian.

Menurutnya, untuk menunjang percepatan luas tambah tanam pihaknya menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan untuk bisa menggunakan dan memanfaatkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang berada di Koramil maupun Kodim, karena Alsintan tersebut diperuntukkan untuk para petani. (Heri/ MC)