Home / Berita / Pendidikan / PELAJAR SMA TERIMA SKL DENGAN TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Berita

Pelajar SMA Terima SKL dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Batang - Seluruh pelajar SMA telah menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dari wali kelas setelah dinyatakan lulus pada 2 Mei lalu, melalui website sekolah.

Batang - Seluruh pelajar SMA telah menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dari wali kelas setelah dinyatakan lulus pada 2 Mei lalu, melalui website sekolah.

Wali kelas XII Widi mengatakan, pembagian SKL tetap dilakukan dengan menerapkan  protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam pengambilan SKL jadi biar tidak bergerombol siswa pun harus menjaga jarak aman, mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker,” kata Widi saat membagikan SKL kepada anak didiknya, di SMAN 1 Kabupaten Batang, Rabu (6/5/2020).

Sebelumnya kegiatan Ujian Sekolah dilakukan secara daring tanggal 21-26 Maret lalu dari rumah para pelajar.

“Karena penilaiannya mengambil dari Ujian Sekolah, maka mata pelajaran yang diujikan pun semua yang pernah diikuti dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Ia berharap, seluruh anak didiknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi imbauan Pemerintah, agar dapat mempercepat pemutusan mata rantai penularan pandemi Covid-19.

Sementara, Salah satu pelajar yang baru lulus Ujian Sekolah, Andan mengungkapkan kebahagiaan karena bersama seluruh teman-teman telah lulus dengan mudah tanpa menempuh proses Ujian Nasional yang terlalu rumit.

“Saya senang sekali tahun ini tidak ada Ujian Nasional dan proses kelulusannya jadi lebih mudah. Namun dari sisi dukanya, karena adanya virus Corona menyebabkan tidak bisa keluar rumah dengan leluasa,” paparnya.

Dia mengutarakan jauh lebih menyenangkan saat berada di sekolah daripada terus-menerus berada di rumah, justru mendatangkan rasa jenuh yang luar biasa. Tetapi jika masuk sekolah waktu tidak akan membosankan karena diisi dengan banyak kegiatan positif.

“Sebaiknya warga Batang tetap berada di dalam rumah, supaya wabah virus Corona cepat dapat diatasi,” pintanya.

Ardan mengharapkan, dapat kembali bertemu dengan para guru dan teman-teman, namun dalam kondisi yang lebih baik lagi.

“Saya ingin sekali ketemu teman-teman, namun ketika telah menjadi orang-orang sukses yang bermanfaat bagi lingkungan dengan kompetensinya,” pintanya. (MC BAtang, Jateng/Heri/Jumadi).