Home / Berita / Pemerintahan / 27 PEMUDIK PENGHUNI VILLA MANDIRI, MINTA FASILITAS WIFI

Berita

27 Pemudik Penghuni Villa Mandiri, Minta Fasilitas Wifi

Batang - 27 orang warga Batang penghuni Villa Mandiri saat disambangi Bupati Batang Wihaji meminta fasilitas wifi. Mereka merupakan pemudik yang profesinya sebagai pekerja wisata di Papua, masuk dikarantina sejak Rabu dini hari pukul 00.35 WIB dan harus menjalaninya selama 14 hari.

Batang  - 27 orang warga Batang penghuni Villa Mandiri saat disambangi Bupati Batang Wihaji meminta fasilitas wifi.

Mereka merupakan pemudik yang profesinya sebagai pekerja wisata di Papua, masuk dikarantina sejak Rabu dini hari pukul 00.35 WIB dan  harus menjalaninya selama 14 hari. 

"Tadi saya tanya ke mereka, apakah mau di karantina selama 14 hari?  betah, tapi dikasih fasilitas akses wifi. siap nanti kita pasang jaringan internet wifi," Kata Bupati Batang Wihaji saat menanyakan kepada penghuni Villa Mandiri di Gedung Pramuka Kabupaten Batang, Rabu (22/4/2020).

Tidak hanya itu, Bupati Batang juga akan memfasilitasi dengan menyediakan  bola, papan catur dan raket untuk melakukan aktifitas olah raga.

"Akan kita penuhi, Karena untuk menghilangkan kebosanan dengan olah raga, saya paham mereka bukan dipenjara tapi di villa. Saya salut mereka mau disiolasi, karena mereka sayang keluarga dan masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona," jelasnya.

Dijelaskannya, fasilitas Gedung Pramuka yang kita sulap jadi villa mandiri untuk karantina pemudik dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi dan Mushola untuk salat.

"Sudah lumayan fasilitasnya, nanti kalau butuh apa-apa agar dikomunikasikan," tambahnya. 

Adapun daya tampung villa mandiri sebanyak 50 orang, kalau nantinya penuh akan kita carikan tempat lain seperti gedung sekolah yang jauh dari pemukiman.

"Untuk makan tiga kali sehari disediakan oleh Pemkab Batang, karena kita sudah mendirikan dapur umum, kecuali kalau pingin makan yang lain boleh sms keluarganya untuk mengantarnya," pungkasnya.  (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi).