Home / Berita / Kesehatan / SATU PEKERJA PLTU BATANG POSITIF COVID-19

Berita

Satu Pekerja PLTU Batang Positif Covid-19

Batang - Bupati Batang Wihaji menyatakan satu orang pekerja PLTU Batang positif terpapar virus Covid-19.

Batang - Bupati Batang Wihaji menyatakan satu orang pekerja PLTU Batang positif terpapar virus Covid-19.

"Pekerja PLTU yang terpapar Covid-19 terdeteksi dari hasil laborat ketika dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya," kata Wihaji usai rapat dengan Forkopimda, di Aula Bupati Kabupaten Batang, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya pekerja PLTU tersebut pernah dirawat di Rumah Sakit swasta Batang masuk pada 17-21 Maret 2020, dengan diagnosa awal demam berdarah.

"Dari Rumah Sakit swasta Batang pindah ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya sesuai dengan domisilinya, pindah lagi ke RS Husada Utama dari hasil laboratorium pasien pekerja PLTU Batang positif Corona," jelasnya.

Dari hasil yang kita ketahui tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Batang masih melakukan trakcing lingkungan, untuk menemukan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan pasien saat di rumah.

"Selama di Rumah Sakit sebanyak 23 orang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni perawat, dokter dan satu penunggu," terangnya.

Dari riwayat pekerja tersebut, pulang ke Surabaya tanggal 14 Maret, tanggal 16 kembali ke Batang langsung menuju kapal tongkal PLTU Batang, kemudian tanggal 17 periksa ke Klinik, merekomendasikan dirujuk ke Rumah Sakit swasta di Batang.

"Sebangak 27 orang awak kapal tongkal sudah di karantina atau diisolasi di laut, tidak ada yang boleh keluar selama 14 hari," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)