Home / Berita / Kesehatan / GUGUS TUGAS PENCEGAHAN COVID-19 MONITORING HINGGA DESA

Berita

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Monitoring Hingga Desa

emerintah Kabupaten Batang, membentuk gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 hingga ke desa-desa.

Pemerintah Kabupaten Batang, membentuk gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 hingga ke desa-desa.

Lewat gugus tugas tersebut, imbauan Pemerintah Kabupaten Batang terus digencarkan untuk disosialisasikan sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT) agar sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, dan memperbanyak makan sayur dan buah.

“Sampai saat ini di Kecamatan Limpung sudah melakukan sesuai perintah dari Bupati Batang Wihaji untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfiktan ke tempat Fasilitas Umum, Pasar, Masjid, tempat Sekolah, Balai Desa, serta ditempat-tempat strategis.” kata Camat Limpung Windu Suriadji saat gugus tugas pencegahan Covid-19 di Aula Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Kamis (26/3/2020).

Terkait dengan warga masyarakat yang dating dari luar daerah sudah kita sarankan untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas. Selain itu Puskesmas juga sudah melakukan himbauan kepada warga  pencegahan Covid-19, sehingga untuk selalu menjaga kesehatan.

Sementara, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menyampaikan, Pemerintah Daerah juga sudah mengajak kita kerja sama dalam rangka memerangi Virus Covid-19 dengan berbagai cara misalnya, mengadakan patroli bersama di tempat hiburan malam maupun tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mall.

“Sampai saat ini wilayah Batang belum ditemukan kasus Covid-19, namun dari hasil test laborat tiga orang yang masuk dalam PDP RSUD Kalisari Batang hasilnya negatif. Tiga orang yang masuk PDP semuanya negatif,” terangnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)