Home / Berita / Kesehatan / CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DISKOMINFO BATANG LAKUKAN KUNJUNGAN DI BERBAGAI TEMPAT

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Batang Lakukan Kunjungan di Berbagai Tempat

Batang - Menindaklanjuti Keputusan Presiden (Keppres) nomor 7 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Batang membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 hingga ke desa-desa.

Batang - Menindaklanjuti Keputusan Presiden (Keppres) nomor 7 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Batang membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 hingga ke desa-desa.

Lewat gugus tugas tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batang Jamal Abdul Naser bersama tim melakukan monitoring di tiga lokasi yaitu Polsek Subah, SMAN 1 Subah dan SMPN 1 Subah.

“Untuk mengantisipasi covid 19 Polsek Subah sudah menyiapkan  handsanitizer, tempat untuk cuci tangan, sabun dan  petunjuknya.  Polsek juga telah memasang baliho yang berisi tentang himbauan untuk tidak berkerumun hingga waktu yang ditentukan.” kata Jamal Abdul Naser usai melakukan monitoring gugus tugas pencegahan Covid-19 di Polsek Subah, Kabupaten Batang, Senin (23/3/2020).

Saat meninjau SMAN 1 Subah dan SMPN 1 Subah, Jamal mengharapkan agar dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dan  dilingkungan sekolah disediakan tempat cuci tangan, sabun dan dilengkapi petunjuk 6  langkah cuci tangan yang baik dan benar.

Sementara, ditemui secara terpisah, Kepala SMPN 1 Subah Sri Mulyono mengatakan, untuk mencegah Covid-19, sudah mengantisipasi sejak dini  terkait dengan cara pembersihan lingkungan dan hal sebagainya.

“Alhamdulilah di Desa Subah belum ada yang terjangkit Covid-19, hanya sakit demam biasa saja. Sehingga terkait himbauan dari Pemerintah kita taati dan jalani dengan meliburkan anak-anak sekolah untuk belajar dirumah dan dengan catatan setiap harinya diganti dengan tugas-tugas secara online.” terangnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)