Home / Berita / UKM / DISNAKER BATANG LULUSKAN 31 ORANG PROGRAM PELATIHAN YANG SIAP KERJA

Berita

Disnaker Batang Luluskan 31 Orang Program Pelatihan Yang Siap Kerja

Batang - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang menggelar acara penutupan program pelatihan menjahit pakaian dan tata kecantikan kulit dan rambut di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, Kamis (12/3/2020).

Batang - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang menggelar acara penutupan program pelatihan menjahit pakaian dan tata kecantikan kulit dan rambut di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, Kamis (12/3/2020).

Kepala Seksi Pelatihan Kerja dan Produktivitas Disnaker Kabupaten Batang Endang Murdiningsih mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi program pelatihan menjahit pakaian sesuai style dan tata kecantikan kulit dan rambut yang dilakukan selama 33 hari atau 256 pelatihan dari tanggal 4 Februari 2020 sampai 12 Maret 2020.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan di Disnaker Kabupaten Batang setiap hari senin sampai dengan sabtu jam 07.15 sampai 14.30. Peserta pelatihan berjumlah 32 orang ada 2 kelas masing-masing dibagi 16 orang setiap kelas. 31 orang dinyatakan lulus dan 1 orang mengundurkan diri karena ada kepentingan pribadi.” tuturnya.

Sementara, Kepala Disnaker Kabupaten Batang Tulyono menyampaikan, bahwa program pelatihan menjahit dan tata kecantikan kulit dan rambut adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat Kabupaten Batang baik untuk wirausaha baru maupun bekerja di perusahaan.

“Pelatihan ini agar peserta, setelah menyelesaikan pelatihan benar-benar bisa bekerja jangan sampai tidak bekerja. Karena Disnaker mempunyai tujuan bisa menghasilkan penghasilan atau upah dari keahlian yang didapat dipelatihan.”  terangnya.

Nantinya bisa memenuhi kebutuhan hidupnya agar tidak ada lagi pengangguran dan kemudian meningkatkan kesejahteraan dirinya atau lingkungannya.

Peserta pelatihan mendapatkan sertifikat secara langsung jika peserta dinyatakan lulus. Karena dengan adanya sertifikat peserta pelatihan bisa melancarkan saat mendaftarkan pekerjaan mempunyai nilai plus meskipun nantinya masih harus dites kembali sesuai kebutuhan perusahaan. Karena standar nilai dari perusahaan masing-masing. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)