Home / Berita / Pemerintahan / MAHASISWA STISIPOL DHARMA WACANA METRO LAMPUNG KKL DI BATANG

Berita

Mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro Lampung KKL di Batang

Sebanyak 125 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro Lampung, Selasa, (23/8/2016), mengadakan kunjungan orientasi atau Kuliah Kerja Lapangan di Pemerintah Kabupaten Batang. Kunjungan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan tersebut diterima di Aula Kantor Bupati Batang oleh Wakil Bupati Batang Soetadi, yang didampingi Sekda Batang Nasikhin, Plt Asisten Administrasi Retno Dwi Irianto, dan beberapa kepala SKPD.

Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung, Sudarman Mersa mengatakan sebanyak 125 mahasiswa yang mengikuti kunjungan Kuliah Kerja Lapangan di Kabupaten Batang. Mereka didampingi 13 dosen pendamping. “Kami dari rombongan Perguruan Tinggi Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung datang ke Kabupaten Batang ini akan melaksanakan studi banding terkait pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Batang, dengan maksud dan tujuan kami yakni, yang pertama, kami melihat dari media sosial dan televisi sudah cukup banyak kami mendengar dan melihat keunggulan dari Kabupaten Batang, salah satunya yakni terkait transparansi anggaran. Untuk itu kami ingin mengetahui secara nyata seperti apa kinerja pelaksanaan pemirintahan, dan mudah-mudahan apa-apa saja yang kami peroleh dari sini bisa kami tuangkan dan kami dapat mengaplikasikannya di perguruan tinggi kami, dengan harapan mahasiswa kami nantinya bekerja dengan dinas instansi pemerintah Lampung dapat mengaplikasikan apa saja yang kami dapat dari Batang,” papar Sudarman.

Sementara itu Wakil Bupati Batang Soetadi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran rombongan STISIPOL tersebut membuat Pemkab. Batang merasa tersanjung. Soetadi mengakui, pihaknya harus banyak belajar lagi agar nilai-nilai positif dapat ditingkatkan. “Dan harapannya Ini dapat bermanfaat dan saling menguntungkan antara Pemerintah Kabupaten Batang dan Mahasiswa Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung,” ujar Wabup Soetadi.

Kehadiran Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung dirasa sangat besar manfaatnya bagi Pemerintah Kabupaten Batang, terutama tentunya dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh jajaran aparat pemerintah dan seluruh masyarakat Batang.

Soetadi menambahkan terkait transparansi anggaran, Pemerintah Kabupaten Batang juga telah menyelenggarakan kegiatan Festival Anggaran yang dikemas dalam bentuk pameran anggaran. Dalam pameran anggaran tersebut dipaparkan kegiatan apa –apa saja yang berhasil dan apa saja yang belum berhasil oleh Pemkab Batang termasuk berapa gaji Bupati, Wakil Bupati, dan DPRD juga ditampilkan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soetadi dan Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro Lampung Sudarman Mersa saling bertukar cindera mata sebagai kenangan-kenangan.(ic-humas)